DAERAH

Gelar Rapat Pleno, PPP Siap Setor Nama Calon Ketua DPRD Bantaeng

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bantaeng telah menentukan 3 nama calon Ketua DPRD Bantaeng periode 2019-2024.

Penentuan itu setelah PPP Bantaeng menggelar rapat pleno istimewa, Senin (15/7/2019) malam.

Ketua DPC PPP Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim mengatakan, “berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Bantaeng, PPP dengan raihan 5 kursi, yang menempatkan sebagai kursi Ketua DPRD,” ujarnya.

“kami bersama pengurus DPC PPP Bantaeng telah melaksanakan rapat dengan agenda pengusulan nama-nama calon Ketua DPRD Bantaeng. Yang akan diusulkan sesuai AD/ART, berdasarkan surat keputusan dari DPP PPP,” tutur perempuan yang akrab disapa Andi Ugi ini.

Ia menyampaikan, bahwa pengusulan nama-nama calon Ketua DPRD ini telah melalui mekanisme yang diatur DPP PPP.

Baca juga :  Tiang Pancang Tol BORR di Bogor Ambruk, ini Penyebabnya

Pemilihan nama calon Ketua DPRD Bantaeng ini, kata dia, melalui pertimbangan yang matang. Ia menerangkan, bahwa yang berproses secara alami, demokratis, musyawarah dan mufakat.

Hal ini pun dilakukan demi kepentingan masyarakat khususnya di Kabupaten Bantaeng.

“Dari 5 calon legislatif yang terpilih, kami memberikan rekomendasi 3 nama untuk calon Ketua DPRD Bantaeng untuk dikirim ke DPP melalui DPW,” jelasnya.

“Pertama, Hamsya Ahmad, dengan alasan sesuai etika politik kita memberikan prioritas usulan kepada kader dan pengurus,” bebernya.

Lebih lanjut, “Kedua, Hj. Jumrah, ini bentuk penghargaan sebagai kader perempuan. PPP mengedepankan kader perempuan, kami mengusulkan ini sebagai bentuk keberpihakan pada kaum perempuan,” terangnya.

Selain itu, pertimbangan lain, kata dia, bahwa Jumrah merupakan caleg suara terbanyak diintenal PPP, bahkan dari 25 caleg DPRD Bantaeng terpilih.

Baca juga :  Rumah Sakit di Bogor 'Ramai-ramai' Batalkan Kerja Sama dengan BPJS, Kenapa ?

“Yang ketiga, Hasanuddin, tentu dengan pertimbangan ketokohannya,” ucapnya.

Dirinya pun mengaku, sangat bangga terhadap para caleg PPP Bantaeng, yang mampu menunjukkan sikap kenegarawanannya.

“Surat (rekomendasi nama calon Ketua DPRD) akan kami kirim hari ini ke DPP melalui DPW. Kami berharap, usulan kami ini segera mungkin terproses, dan hasil rekomendasi keluar sebelum Sekretariat DPRD meminta itu,” ujar Caleg DPRD Provinsi Sulsel terpilih ini.

Sekedar diketahui, caleg terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi dari KPU yakni, Asriudi Asman (Dapil Bantaeng 1), Jumrah (Dapil Bantaeng II), Hamsya Ahmad (Dapil Bantaeng II), Hasanuddin (Dapil Bantaeng III), dan Asbar Sakti (Dapil Bantaeng IV).

(Erwin)

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!