DAERAH

Gelar Webinar Nasional, KPU Makassar Bahas Digitalisasi Pemilu

Komisioner KPU Kota Makassar, Endang Sari dan Penggiat Pemilu dan Pembina Perlu demikian, Titi Anggarannya.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — KPU Kota Makassar bekerja sama dengan KPU Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Webinar Nasional dengan tema Digitalisasi Pemilu 2024, Sabtu (5/6/2021).

Webinar dimulai pukul 10.00 WITA dipandu oleh Endang Sari, Komisioner Divisi Sosdiklih:Parmas dan SDM KPU Makassar. Webinar ini diikuti oleh hampir seluruh KPU Kabupaten/Kota dan Provinsi Se – Indonesia, akademisi dari beberapa kampus di Makassar, aktivis penggiat pemilu dan masyarakat umum.

Webinar Nasional terkait Digitalisasi Pemilu 2024 ini menghadirkan beberapa Narasumber antara lain : Titi Anggraini, Penggiat Pemilu dan Pembina Perludem, Ahmad Doli Kurnia Tanjung Ketua Komisi II DPR RI, Hadar Nafis Gumay Anggota KPU RI 2012-2017/Netgrit, Viryan Azis, Anggota KPU RI Divisi Data dan Informasi, dan juga pemantik diskusi yaitu Uslimin, Komisioner Div. Data KPU Prov. Sulawesi Selatan, dan Romy Harminto, Komisioner Divisi Data KPU Kota Makassar.

Pembahasan terkait Digitalisasi Pemilu 2024 ini mengemuka dan dianggap sebagai sebuah hal yang harus diwijudkan dalam rangka menghadirkan pemilihan yang efisien, efektif, cepat, sederhana, murah dan terpercaya.

Beberapa hal penting yang mewarnai pertanyaan dalam diskusi ini antara lain :

Bagaimana jaminan keamanan data ketika digitalisasi diterapkanBagaimana dengan kendala yang dihadiri di daerah-daerah yang masih terkendala sinyalAplikasi yang ada harus diakui keberadaannya lewat pengakuan secara administrasi terbaca dalam regulasi mengenai pemilu.Aplikasi yang digunakan harus dapat di audit, disertifikasi dan lain-lainDan yang paling penting, bagaimana, digitalisasi yang digunakan mendapatkan kepercayaan publik.

 

 

 

(*)

Baca Juga :   Dua Penantang yang Berpotensi jadi Lawan Chaidir Syam di Pilkada Maros
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com