DAERAH

Gempa 5,9 SR di Majene Sulbar, Warga Mengungsi ke Gunung hingga Tembok Rumah di Malunda Roboh

Foto: Warga malunda mengungsi ke dataran tinggi, Kamis (14/1/2021).

MAJENE, EDUNEWS.ID Ratusan warga Kecamatan Malunda yang berada di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat mengungsi ke tempat yang lebih tinggi atau pegunungan, dikarenakan daerah tersebut diguncang gempa berkekuatan magnitido 5,9 SR, yang dikhawatirkan mengakibatkan adanya bencana tsunami.

Selain ke dataran lebih tinggi, juga salah satu tembok rumah warga atas nama Muhammad Ali, yang berada di lingkungan Karewaca, kecamatan Malunda, roboh.

Salah satu tembok rumah warga Muhammad Ali, roboh yang berada di Lingkungan Karewaca, Kelurahan Malunda, Kecamatan Malunda, Kamis (14/1/2021).

Selain itu, beredar video melaui media sosial WhatsApp, pekerja yang berada di dalam gedung menara PT. Bosowa, lantai 23, yang memiliki ketinggian 120 meter, di jalan Jenderal Sudirman, berhamburan keluar dari gedung tersebut.

Advertisement

Juga salah satu atap gedung perkantoran di kabupaten Majene mengalami kerusakan akibat adanya gempa yang berkekuatan Mag:5.9, Pukul 14:35:49 WITA.

Gempa tersebut berpusat di 4 Km Barat laut Majene Sulawesi Barat, Lokasi 2.99 Lintang Selatan (LS) 118.89 BT di kedalaman 10 Km, Pukul 13:35:49.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pusat, Kamis (14/1/2021) gempa yang terjadi di Majene, Sulbar itu, tidak berpotensi tsunami.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com