DAERAH

Hasil Penetapan Danny-Fatma Segera Dikirim ke Kemendagri

Penyerahan salinan hasil penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih.
Penyerahan salinan hasil penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID– Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi menyambangi Gedung DPRD Makassar, Senin (25/01/2021). Menemui Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo dalam rangka menyerahkan salinan hasil penetapan pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih hasil Pilada serentak 2020,

Setelah itu, salinan tersebut akan segera dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Secara normatif dan secara adninistratif seluruh proses pemilihan wali kota dan wakil wali kota telah rampung. Sesuai Peraturan KPU (PKPU) nomor 1 pasal 160 ayat 6 tahum 2015, salinan penetapan wajib diserahkan ke DPRD untuk diteruskan ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sulsel,” ungkap Farid.

Baca juga :  Resmi Dilantik, Danny - Fatma akan Bangun Mal Pelayanan Publik Demi Kenyamanan Warga Makassar

Farid mengucapkan berterima kasih kepada DPRD Makassar dan seluruh elemen masyarakat yang turut andil menyukseskan penyelenggaraan Pilwalkot Makassar 2020 lalu.

Rudianto Lallo juga turut menyampaikan rasa berterima kasih ke seluruh Komisioner KPU Makassar atas penetapan Danny-Fatma.

“Selanjutnya, kami segera menindaklanjuti dengan menggelar rapat paripurna pengumuman hasil penetapan KPU tentang pasangan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih. Dan hasil paripurna kita lanjutkan ke Kemendagri melalui gubernur. Harapan kami, pasangan Danny-Fatma bisa dilantik secepatnya,” kata politisi Partai NasDem ini.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Sekwan DPRD Makassar, Andi Bukti Djufrie, Wakil Ketua Andi Suhada Sappaile dan Erick Horas. Juga Ketua Komisi C, Abdi Asmara, Ketua Komisi D, Abd Wahab Tahir, Ketua Komisi B, William Laurin, dan juru bicara Bamus, Kasrudi.

Baca juga :  Diundang Khusus, Danny Paparkan Konsep ‘Lorong Garden’ di My Home Indonesia

Ketua Komisi B, Abd Wahab Tahir pun mengatakan harapan yang sama. Sedianya pelantikan Danny-Fatma berlangsung pada Februari mendatang.

“Kursi pimpinan telah lama mengalami kekosongan. Yang hanya diisi Penjabat. Ini harus segera diisi dari hasil Pilwalkot Makassar,” pungkasnya.

Sedangkan, Wakil Ketua Andi Suhada Sappaile mengaku, akan segera menggelar rapat Bamus. Untuk mengagendakan rapat paripurna pengumuman dan agenda penting lainnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com