DAERAH

HMI MPO Cabang Makassar Kecam Tindakan Bom Bunuh Diri yang Terjadi di Makassar

Ketua HMI MPO Cabang Makassar, Faikar M Baqir.

JAKARTA, EDUNEWS.IDHimpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Makassar mengecam dan mengutuk keras tindakan bom bunuh diri yang terjadi di Makassar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua HMI MPO Cabang Makassar, Faikar Muh Baqir, Minggu (28/3/2021).

Melihat peristiwa pengeboman yang terjadi hari ini di salah satu rumah ibadah maka dengan hal tersebut HMI menyatakan menolak dan mengecam segala bentuk terorisme,” kecamnya.

Dirinya menjelaskan, semua agama menjunjung nilai persaudaraan dan keamanan.

“Terorisme jelas tak punya agama sebab semua agama mengajarkan perdamaian dan menjunjung tinggi stabilitas kesejahteraan bangsa dan negara,”

Selain itu, Pemerintah pusat juga mengutuk keras ledakan bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pemerintah akan melakukan pengejaran terhadap jaringan pelaku bom bunuh diri itu.

“Pemerintah mengutuk keras teror bom bunuh diri tersebut dan akan terus melakukan pengejaran terhadap jaringan para pelakunya. Jika ada yang tahu atau mencurigai sesuatu yang terkait dengan peristiwa tersebut, harap menginformasikan ke kantor polisi terdekat atau ke aparat yang terkait,” cuit Menko Polhukam Mahfud Md dalam akun Twitter resminya, Minggu (28/3/2021).

Mahfud meminta masyarakat untuk tenang dengan adanya peristiwa bom itu. Mahfud mengatakan aparat kepolisian sudah berjaga dan mengamankan di sekitar lokasi kejadian.

“Terkait dengan terjadinya bom di Makassar diharapkan masyarakat tenang. Aparat sudah mengamankan lokasi dan sekitarnya,”

Mahfud juga mengaku mendapatkan informasi bahwa ledakan itu merupakan bom bunuh diri. Dia mengatakan, saat ini pihak kepolisian tengah mendalami jaringan pelaku.

“Informasi awal, itu adalah bom bunuh diri. Aparat sudah menemukan potongan-potongan tubuh satu pelaku dan sepeda motor yang dipakai. Sekarang sedang dilakukan pendalaman terhadap jaringan pelaku,” tuturnya.

Baca Juga :   Ratusan PPPK Selayar Terima SK Pengangkatan

Sebelumnya diberitakan, ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada pukul 10.20 WITa hari ini. Ledakan tersebut terjadi usai gelaran misa Minggu Palma selesai digelar.

Pelaku bom bunuh diri diduga 2 orang dengan menggunakan sepeda motor. Pelaku sempat dicegah sekuriti Gereja Katedral Makassar saat akan masuk ke pelataran gereja.

Akibat peristiwa itu, 14 orang terluka yang terdiri dari sekuriti hingga jemaat Gereja Katedral Makassar. Sementara, 1 pelaku dipastikan tewas.

cnn

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com