DAERAH

HMI MPO Cabang Palopo Sulsel Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Longsor

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi Cabang Palopo, Muhammad Sabar menyalurkan sembako

MAKASSAR, EDUNEWS.IDHimpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Palopo peduli salurkan bantuan ke warga terdampak bencana alam longsor di Kelurahan Battang Barat,  Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (01/06/2020) lalu.

Bantuan tersebut, berupa makanan pokok dan lainnya. Bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan donasi dari semua kalangan dan terkhususnya masyarakat kota palopo yang telah bekerjasama, untuk membantu warga kita yang ada di lokasi bencana baik yang terkena langsung dan terdampak oleh musibah ini.

Koordinator Lapangan, Yayat Asrul mengatakan penyaluran bantuan sosial kepada korban longsor tersebut tak terlepas dari dukungan dan kerjasama pengurus HMI-MPO Cabang Palopo.

Usaha pengumpulan donasi bantuan ini, tak terlepas dari semua keterlibatan kader HMI Cabang Palopo, maka kita berharap semoga dengan hadirnya kita bersama dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak musibah Longsor, semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” katanya, dalam rilisnya.

Baca juga :  Warga Jabar Diimbau tak Tinggal di Daerah Tebing
Advertisement

Sementara itu, Ketua umum HMI Cabang Palopo, Muhammad Sabar menjelaskan bencana alam tersebut mengakibatkan sejumlah rumah ambruk dan putus totalnya akses transportasi Tanah Toraja – Palopo.

“Dengan terjadinya kejadian ini tak hanya mengakibatkan putusnya jalan trans poros penghubung Palopo ke Tanah Toraja, namun ada berapa rumah yang terbawa dan terkena material longsor, dari pendataan pemerintah setempat setidaknya ada sekitaran 9 rumah hancur dan puluhan Kepala Keluargga (KK) terkena dampak kejadian ini,” jelasnya.

“Walaupun Kejadian bencana ini tak masuk sebagai kategori bencana nasional, namun tetap kejadian ini harus menjadi perhatian kita semua untuk saling membantu dan mendoakan sesama umat manusi semoga kedukahan ini kembali membaik,” tambahnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com