DAERAH

HMI MPO Majene Peringati Milad HMI ke-74 di Lokasi Pengungsian

HMI MPO Majene Lakukan Trauma Healing di Lokasi Pengungsian Gempa Bumi

MAKASSAR, EDUNEWS.IDMomentum Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-74 yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2021, merupakan suka cita para kader HMI dari Sabang sampai merauke. 

Beragam cara yang dilakukan untuk merayakannya, mulai zikir bersama, dialog, refleksi hingga aksi kemanusiaan.

HMI Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Majene menggelar perayaan milad HMI ke-74 bersama korban Gempa bumi di posko pengungsian yang berada di Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 Majene.

Hal tersebut disampaiakan oleh Ketua Umum HMI MPO Cabang Majene, Hasbi, Sabtu (6/2/2021).

Dirinya menjelaskan, pihaknya menggelar milad di lokasi pengungsian, dikarenakan salah satu tujuan HMI yaitu misi kemanusiaan.

“Iya, sengaja kami laksanakan diposko pengungsian, agar euforia perayaan Milad bisa dirasakan bersama para korban. Terlebih kondisi psikis mereka pasca gempa cukup memprihatinkan,” katanya.

Dirinya menuturkan, perayaan tersebut, dirangkaikan kegiatan trauma healing kepada anak-anak dan penyaluran logistik ke tenda pengungsian.

“Trauma healing kepada anak-anak serta ada sedikit logistik yang kami salurkan,” tuturnya.

Selain itu, Hasbi juga mendesak pemerintah daerah kabupaten Majene agar segera mengambil inisiatif kongkrit untuk para korban. Dikarenakan gempa berkekuatan 6,2 SR yang terjadi beberapa waktu lalu, telah merusak pemukiman dan perekonomian warga.

“Pemda terlalu lamban dalam mengambil keputusan saat seperti ini, olehnya itu kami meminta untuk sesegera mungkin memberikan solusi kepada korban, paling tidak menyediakan hunian sementara dan sumber produksi untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkas Hasbi.

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com