DAERAH

HMO Sulbar Gelar Dialog Keolahragaan di Aula Unasman Polman

POLMAN, EDUNEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Olahraga Sulawesi Barat (HMO Sulbar) menggelar Dialog Keolahragaan dan Sosialisasi Cabang Olahraga Petanque di Aula Unasman Polewali Mandar, Senin, (28/1/2019).

Kegiatan tersebut bertemakan, refleksi peran pemerintah dalam mengembangkan keolahragaan Sulawesi Barat.

Narasumber dalam acara tersebut, Pengurus Fopi Sulbar Firman Halif,  Sekertaris Koni Polman Muhammad Faizal, Ketua Koni Sulbar Hamid. Herman Kadir Moderator.

Ketua Koni Sulbar Hamid mengatakan kecilnya anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah provinsi menja di salah satu penyebab pembinaan olahraga di

Advertisement
Sulbar kurang maksimal.

“Pembinaan olahraga di Sulbar tidak maksimal karna minimnya anggaran, tahun ini saja 2019 Koni Sulbar tidak dapat anggaran dari provinsi, tapi kami berharap kita bisa dapat anggaran perubahan,” katanya saat menjadi Narasumber.

Dirinya juga mengakui Porprov yang digelar di kabupaten Majene beberapa bulan yang lalu belum maksimal.

“Menyangkut pelaksanaan Porprov di Majene beberapa waktu lalu tidak maksimal karna minimnya kucuran dana dari provinsi,” ungkapnya.

Namun Koni Sulbar akan tetap berupaya untuk mencari anggaran demi mengikutkan para atlit Sulbar ikut Prapon.

Sekretaris Koni Polman Muhammad faisal menuturkan Koni Polewali Mandar sangat mengapresiasi atlit yang meraih juara dengan memberikan hadiah sejumlah uang tunai.

“Pemkab Polman sangat mensupport atlit dari Polman yang meraih medali di Porprov dengan pemberikan hadiah uang yang totalnya 2,5 Miliar,” tuturnya.

Ketua Umum HMO Sulbar, Ahmad Gilang Ramadhan berharap semoga kedepannya HMO dan pemerintah provinsi bisa bersinergi untuk memajukan olahraga di Sulawesi Barat.

“Berharap kepada pemerintah untuk bagaimana kedepan bisa berjalan beriringan dengan kegiatan Dispora Provinsi supaya HMO Sulbar ini bisa memberikan kontribusi lebih kepada kemajuan keolahragaan Sulbar kedepan,” katanya.

rilis

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com