DAERAH

Humas Pemprov Papua Belajar PPID Ke Diskominfo Gorontalo

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo masran Rauf didampingi Kabid IKP Zakiya Basarewan saat menjamu Humas PPID Pemprov Papua yang berkunjung ke Kantor Kominfo Gorontalo, Senin (19/4/2021). Foto – Kominfo

KOTA GORONTALO, EDUNEWS.ID – Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua berkunjung ke Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo) Provinsi Gorontalo untuk belajar bagaimana mengelola kinerja PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) yang benar. Kunjungan ini berlangsung sederhana di ruang kerja Kepala Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo, Senin (19/4/2021).
“Tadi kami menerima teman-teman PPID dari Pemprov Papua, mereka ada 8 orang yang datang. Kunjungan mereka kesini untuk silahturahmi sekaligus melihat secara langsung, bagaimana aktivitas PPID yang dikelolah oleh Kominfo Gorontalo. Mereka ini sama halnya seperti kita, baru saja bubar dari Humas. Kalau kita dari Humas ke Kominfo, mereka dari Humas ke Biro Umum dan Protokol. Tapi kalau PPID kita ada di Kominfo, nah mereka ini PPID ada di Humas,” kata Masran Rauf selaku Kadis Kominfo Provinsi Gorontalo.
Masran menambahkan tujuan utama kedatangan PPID Pemprov Papua ini memang sejatinya ingin belajar bagaimana pengelolaan PPID di Kominfo Gorontalo. Humas Papua menilai, pengelolaan PPID di Gorontalo sangat maju. Humas Papua juga ingin memperkuat jaringan antar PPID provinsi, sehingga bisa saling berbagi agar terwujud kinerja PPID yang baik dan benar.
“Ternyata mereka memang menjadikan kita PPID Gorontalo itu sebagai pilot project. Sehingga mereka tertarik ingin melihat secara langsung bagaimana geliat dari PPID yang ada di provinsi Gorontalo, termasuk inovasi – inovasi yang kita buat saat ini, seperti display media digital yang kita rilis beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Baca juga :  M Rajab Apresiasi Ditunjuknya Kota Palopo sebagai Tempat Pembangunan Rumah Sakit Regional Sulsel

Selain belajar PPID, kedatangan Humas Papua juga dalam rangka belajar apa itu fungsi dan kinerja protokol. Yang mereka lihat, Kominfo dulu adalah bagian dari Humas dan Protokol jadi sudah pasti paham dengan bagian-bagian pekerjaan dari protokoler.
“Saya katakan pada mereka, itulah kenapa mereka beruntung memilih Diskominfo Gorontalo, karena memang di sini lengkap. Ada PPID, humas, dulu juga saya adalah Kabag Protokol. Dan alhamdullilah tadi kita saling berbagi ilmu juga. Kunci untuk kemajuan PPID adalah pro aktif dan komitmen dari pimpinan. Selain itu, juga agar selalu meningkatkan pelayanan dalam memberikan informasi pada semua lapisan masyarakat,” tandasnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com