DAERAH

IKAFE Unhas Bantu APD Tenaga Medis dan Kebutuhan Pokok Warga Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Hasanuddin ambil bagian dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Rumah Sakit Pendidikan Unhas serta kebutuhan pokok warga Makassar yang membutuhkan.

Dosen senior Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unhas, Hamid Paddu, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif sejumlah alumni untuk merespon situasi darurat Covid-19.

“Ini inisiatif bersama, kemudian atas dasar itu kami membentuk group whatsapp untuk kegiatan Peduli Sosial Ikafe agar bisa berbagi dan membantu pemerintah dalam mendukung upaya tenaga medis sebagai garda terdepan dengan menyalurkan APD serta bahan pokok guna menolong masyarakat terdampak Covid-19 di Makassar,” jelas Hamid.

Baca juga :  Ratusan Umat Islam di Padang Gelar Aksi Tuntut Pencabutan Larangan Bercadar

Dana yang digunakan untuk pembelian APD dan bahan pokok tersebut merupakan hasil donasi para alumni FEB Unhas. Donasi yang terkumpul berasal dari alumni berbagai angkatan.

Advertisement

“Dari dana terkumpul kemudian kami gunakan untuk menyalurkan 250 paket bahan pokok dan 250 botol hand sanitizer untuk warga yang tinggal di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Bung, Antang, Daya serta pegawai honorer dan clening service Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” sambung Hamid.

Untuk bantuan APD sendiri, IKAFE Unhas berhasil menyalurkan 400 unit APD Hazmat dan 120 buah handsanitizer kepada pihak RSPTN Unhas untuk digunakan oleh para tenaga medis.

“Kami berusaha agar kegiatan ini terus kami lakukan ditengah kondisi saat ini. Rencananya minggu depan kami akan mendistribusikan kembali 200 paket bahan pokok bagi warga masyarakat yang kurang mampu,” tutup Hamid.(*/mir)

 

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com