DAERAH

Inovasi Pedagang Kaki Lima ‘Kanrerong’ ala Danny Pomanto akan Jadi Percontohan Nasional

pusat kuliner yang diberi nama Kanre Rong ri Karebosi (Ayo Makan di Karebosi) itu dibuka bertepatan pada HUT ke-73 RI, Jumat (17/8/2018).

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Pemerintah Kota Makassar akhirnya meresmikan Pedagang Kaki Lima (PKL) Center di Lapangan Karebosi. Kawasan ini akan didorong menjadi destinasi wisata kuliner nasional.

Secara resmi pusat kuliner yang diberi nama Kanre Rong ri Karebosi (Ayo Makan di Karebosi) itu dibuka bertepatan pada HUT ke-73 RI, Jumat (17/8/2018).

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, pembukaan PKL center salah satu upaya mendorong peningkatan ekonomi makro di Makassar.

“Pembukaan Kanre Rong ri Makassar ini merupakan bentuk kesuksesan PKL kita. Di sini akan menjajakan berbagai kuliner khas Makassar,” ungkap Danny sapaan akrabnya usai acara peresmian berlangsung.

Sebanyak 300 booth yang terpasang di sisi selatan lapangan Karebosi ini adalah para PK5 yang direlokasi dari para pedagang kaki lima yang dulunya berada di Jl Masjid Raya, Jln Sunu, dan Jln Pettarani.

Danny menuturkan, dengan mengusung tema “Makan Bersama Rakyat”, inilah momen yang tepat untuk memulai pergulatan ekonomi mikro yang mampu menampung seluruh PK5 di Makassar

“Saya menargetkan setiap pedagang mampu beromset Rp2 juta per malam. Jika demikian, insyallah kemiskinan di kota ini akan jauh lebih turun, inflasi semakin turun juga, dan tentunya perekonomian bisa semakin meningkat,” pungkasnya.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!