DAERAH

Jelang Ramadan, Relawan Prof Husain Syam akan Gelar Program Bersih Masjid di Sulbar

Relawan The Profesor yang merupakan relawan bentukan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam (PHS).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Relawan The Profesor yang merupakan relawan bentukan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam (PHS) berencana menggelar program spesial di bulan Ramadan tahun ini.

Program tersebut berupa aksi bersih masjid yang berada di provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

“Kami akan membersihkan masjid-masjid yang ada di Sulbar, mulai dari pintu perbatasan Sulawesi Barat dengan Sulawesi Selatan hingga perbatasan Sulawesi Barat dengan Sulawesi Tengah,” kata Koordinator Relawan The Profesor, Maulana Yusdianto, Jumat (2/4/2021).

Maulana menjelaskan bahwa, “Aksi bersih masjid ini dilakukan agar umat Islam, khususnya di Sulbar bisa lebih khusyuk beribadah saat ramadan,” jelasnya.

Sang koordinator yang lebih dikenal dengan panggilan Lana ini menambahkan bahwa selain mimbar, tempat wudhu dan sejumlah bagian masjid lainnya, Relawan The Profesor juga akan fokus membersihkan toilet masjid.

Baca juga :  Terkait Korupsi Bansos, Wakajati: Ikuti dan Pantau Kami

“Saat ini kami tengah mempersiapkan peralatan yang akan kami gunakan selama 20 ROAD SHOW dari masjid ke masjid,” kata aktivis sulselbar yg identik dengan rambut gonrong itu.

Relawan Prof Husain Syam adalah wadah bagi para relawan kemanusiaan yang sengaja dibentuk oleh Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam untuk misi kemanusiaan dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

Pada gempa bumi Sulbar bulan Januari 2021 lalu, Relawan Prof Husain Syam tak hanya menyalurkan bantuan ke daerah terdampak. Mereka bahkan mengirim sejumlah psikolog dan psikiater untuk membantu pemulihan dampak psikologi para korban gempa.

“Termasuk mengirim tim yang bertugas sebagai Tim SAR,” tandas Lana. (End)

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com