DAERAH

Jelang Ramadhan, IZI Bangun Mushollah Sementara di Mekkatta Majene

IZI Bangun Mushollah Sementara di Mekkatta, Kabupaten Majene.

MAJENE, EDUNEWS.ID – 14 hari lagi Ramadhan akan menyapa ummat Muslim dunia. Bulan ini sangat dirindukan karena penuh dengan keberkahan.

Bagi para penyintas bencana di Desa Mekatta Sulbar, Ramadhan tidak membuat mereka berkecil hati ataupun patah semangat karena harus menjalankan ibadah Ramadhan di posko pengungsian.

Diatas lahan seluas 10×10 meter persegi, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bekerjasama dengan para muzakki berkomitmen untuk membangun Mushallah sementara.

Ini untuk memastikan 93 kepala keluarga yang masih bermukim di pengungsian Desa Mekkatta bisa beribadah dengan nyaman.

“Ini merupakan hasil gotong royong para muzakki serta para donatur yang mempercayakan kami. Sekarang sudah pemasangan atap dan dinding, Insya Allah akan rampung sebelum Ramadhan tiba,” jelas Koordinator Bencana Sulsel, Muh Ichsan, Selasa (30/3).

Baca juga :  M Rajab Apresiasi Ditunjuknya Kota Palopo sebagai Tempat Pembangunan Rumah Sakit Regional Sulsel

Ichsan mengatakan, perampungan mushallah yang dinamai At Taaun tersebut diharap menjadi pusat ibadah bagi masyarakat setempat baik selama menjalankan ibadah puasa maupun selama mereka berada di lokasi pengungsian.

“Utamanya ibadah shalat berjamaah, baik yang wajib ataupun sunnah seperti tarawih. Meski mereka mengalami suasana yang berbeda dari tahun sebelumnya. Setidaknya mereka bisa berjamaah dengan khidmat walaupun fasilitas seadanya,” ujarnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com