DAERAH

Kemah Budaya dan Literasi di Malunda Resmi Digelar

MALUNDA, EDUNEWS.ID – Kemah budaya dan literasi yang dilaksanakan oleh Komunitas Rumah Kita (Korumta), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Lintas Komunitas Sulawesi Barat resmi dibuka di lapangan Tasinara Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Jum’at, (17/01/2020).

Kegiatan yang bertemakan, melebur pada semesta tersebut akan melakukan kemah budaya dan literasi dengan berbagai kegiatan, diantaranya, orasi budaya tabliq akbar, lapak baca, baca puisi, dialog literasi dan lainnya.

Koordinator Wilayah PKH Provinsi Sulawesi Barat, Bustan Basir Maras mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang turut mendukung terselenggaranya acara tersebut.

Kami berterimakasih kepada Pemprov Sulbar, pemkab Majene, polsek Malunda, Bank Indonesia dan semua pihak yang turut mendukung acara ini,” ucapnya.

Baca juga :  Kementerian PUPR Lanjutkan Proyek Jembatan Layang Papua
Advertisement

Lanjut Bustam, pihaknya akan melakukan berbagai kegiatan tanpa anggaran dari pemerintah daerah maupun pusat.

“Pendamping PKH dan komunitas literasi akan melakukan berbagai kegiatan tanpa APBD dan APBN,” kata Bustan, dalam sambutannya.

Dikabarkan, ratusan peserta dari berbagai komunitas akan ikut dalam kemah budaya da literasi tersebut.

Selain itu, pihak kecamatan Malunda, Jusriah mendukung penuh terselenggaranya acara tersebut.

“Kami sangat mendukung dan dangat berterima kasih kepada koordinator wilayah. kami juga membutuhkan PKH bagi masyarakat Malunda,” ujarnya.

Sementara itu, acara tersebut dibuka langsung oleh pemerintah Kecamatan Malunda.

(tsr)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com