DAERAH

Kepala Kemenag Soppeng Akui Minta Suket Covid-19 tanpa Pemeriksaan ke dr Nirwana

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, H Fitriadi.

SOPPENG, EDUNEWS.ID Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, H Fitriadi bersama staf mengakui meminta Surat Keterangan (Suket) Covid-19 tanpa pemeriksaan ke Direktur RSUD Latemmamala Kabupaten Soppeng, dr Nirwana.

“Beberapa waktu lalu, saya meminta tolong kepada dr Nirwana apa saja persyaratan untuk dibuatkan surat keterangan Covid-19 Antigen, walaupun saya tidak diperiksa, dan saat itu dr. Nirwana meminta dikirimkan KTP,” kata Fitriadi, saat diperiksa polisi.

Lanjut Fitriadi, dirinya meminta Suket Covid-19 tanpa pemeriksaan tersebut, untuk berangkat ke Bandung beberapa waktu lalu.

“Setelah itu saya bersama staf dibuatkan dan surat tersebut tanpa melalui tes labolatorium di RSUD Latemmamala dan Suket tersebut kami gunakan untuk berangkat ke Bandung dalam rangka tugas kantor,” ungkapnya.

Namun Fitriadi enggan menjelaskan biaya yang dia keluarkan, saat menerima Suket Covid-19 tanpa pemeriksaan itu.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Amri, berjanji mengusut tuntas kasus tersebut, dengan transparan kepada masyarakat.

“Masih dalam tahap penyelidikan. Anggota saya masih bekerja, mohon bersabar untuk menunggu hasil penyelidikan penyidik. Kami akan terbuka, transparan dalam penanganan perkara ini,” pungkas Amri.

Baca juga :  Suket 'Palsu', Polres Soppeng : Selain Pembuat, Pemakai juga Berpotensi Terjerat Pidana

Sebelumnya pihak Polres Soppeng telah memeriksa 11 orang saksi terkait dugaan pemalsuan Suket Covid-19, termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, H Fitriadi.

Selain itu, Koordinator Forum Komunikasi Lintas ( FoKaL) NGO Sulawesi, Djusman AR mengindikasikan adanya permufakatan jahat dalam kasus dugaan pemalsuan (Suket) Covid-19.

“Kalau benar sudah disampaikan ke atasan dan Gugus Tugas Covid-19 Soppeng, namun tidak ada tindak lanjut, maka itu bukan saja pembiaran tapi sudah mengarah ke permufakatan jahat,” tegas Djusman, yang juga putra asal Soppeng itu.

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com