DAERAH

Kerjasama Yayasan Hadji Kalla, Sekolah Alam Barakkang Gelar Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat

MAKASSAR, EDUNEWS.IDLembaga Islamic Environment School atau Sekolah Alam Barakkang bekerjasama dengan Yayasan Hadji Kalla menggelar kegiatan pelatihan pemberdayaan masyarakat di Desa Salugatta, Kecamatan Budong-budong Kabupaten Mamuju Tengah, Senin (24/08/2020).

Dengan tema “Social Preneur Goes To Village: Membangun Semangat dan Kemampuan Kewirausahaan”.

Ketua Sekolah Alam Barakkang, Jumardi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk berbagi keilmuan kepada masyarakat terkait daur ulang sampah.

“Kami ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada masyarakat tentang bagaimana menjadi seorang wirausaha melalui kerajinan daur ulang sampah,” katanya.

Lanjut Jumardi, dirinya menilai Indonesia menjadi salah satu negara darurat sampah yang yang mesti ditangani secara serius oleh pihak pemerintah pusat hingga pemerintah daerah.

Baca juga :  Nipah Mall Makassar Alternatif Ruang Olahraga Bagi Masyarakat Urban

“Salah satu permasalahan serius yang dihadapi oleh semua negara adalah masalah sampah. Sampah telah menjadi masalah yang memerlukan penanganan yang ekstra karena dapat merusak lingkungan sekitar,” tuturnya.

“Salah satu solusi yang saat ini dapat kita lakukan adalah dengan mendaur ulang kembali baik sampah organik maupun anorganik. Jika dikelolah dengan baik maka sampah tersebut dapat bernilai ekonomis tinggi,” tambahnya.

Seminar kewirausahaan dan pelatihan daur ulang sampah tersebut, diikuti oleh Ibu Rumah Tangga (IRT) dan direncanakan akan digelar dibeberapa desa yang berada di Mamuju Tengah.

Jumardi juga mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Hadji Kalla atas bantuan dan dukungannya dalam kegiatan tersebut.

Salah seorang peserta, Aminah mengungkapkan kebahagiaannya setelah mengikuti kegiatan tersebut.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Upaya Pelindo IV

“Kami senang sekali karena kegiatannya bukan hanya seminar saja tapi juga ada pelatihannya,” ungkapnya.

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com