DAERAH

KNPI Sulsel Kecam Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan mengecam keras insiden ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar,  Minggu (28/3/2021)

Insiden tersebut terjadi, diduga saat umat kristiani sedang melakukan ibadah Minggu Palma. ledakan itu diduga bom bunuh diri.

Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani Kahfi mengecam keras tindakan kejahatan bom bunuh diri di rumah ibadah kristiani.

“KNPI Sulsel Mengecam keras aksi tindakan kejahatan kemanusiaan, melawan aksi terorisme yang menyebarkan rasa Ketakutan dan menghancurkan nilai kemanusiaan dalam persaudaraan kita sebagai bangsa berbhineka,” kecamnya.

Maka dari itu, dirinya meminta kepada pemerintah untuk bertindak tegas demi menjaga rasa aman di dalam masyarakat.

Baca juga :  HMI MPO Cabang Makassar Kecam Tindakan Bom Bunuh Diri yang Terjadi di Makassar

“Kami meminta kepada pemerintah untuk segera pro aktif menjaga rasa aman dan kondisifitas masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi terhadap adanya insiden ini, dan tetap waspada namun tidak usah takut, disamping menunggu investigasi dari pihak yang berwajib,” ujarnya.

Selain itu, dirinya menegaskan perlakuan bunuh diri itu merupakan musuh semua ummat manusia.

Tentu kita merasa prihatin dengan kejadian ini, sekaligus menegaskan bahwa insiden ini merupakan musuh kita semua, baik secara keagamaan maupun Kebudayaan,” tutupnya.

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com