DAERAH

Kolaborasi KAGAMA Sulbar, JTF, BANK DKI dan HMI MPO Serahkan Bantuan 150 Juta ke Sulbar

Penyerahan bantuan dari relawan KAGAMA dan HMI MPO
Spread the love

MAMUJU, EDUNEWS.ID- Ketua Umum KAGAMA Sulbar, Salman Dianda Anwar hadir di tengah-tengah korban Gempa Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dalam rangka meninjau dan menyerahkan bantuan secara langsung kepada para korban Gempa.

Penyerahan bantuan berbentuk logistik dan kebutuhan mendesak para korban gempa tersebut bernilai Rp 150 juta.

“Nilai bantuan senilai Rp 150 juta itu meliputi keperluan ibu dan balita, sembako, obat-obatan, tenda terpal, tikar, lampu emergency, dan lain-lain,” kata Salman di Mamuju, Senin (25/1/2021).

Salman melanjutkan, pihaknya akan kembali menyalurkan bantuan tahap kedua dengan  nilai kurang lebih sama dengan jumlah sebelumnya.
“Tentu dengan mempertimbangkan masukan-masukan datri posko dan warga di lapangan, setelah kami lakukan penyerahan langsung bantuan,” katanya.

Baca juga :  Pemprov Libatkan Kejaksaan Tangani Sengketa Pengelolaan Stadion Andi Mattalatta

Ia menambahkan, dikarenakan banyaknya warga yang sudah mulai pulang dari pengungsian maka kebutuhan terpal, tikar, minyak kayu putih, selimut, kelambu, obat-obatan sangat diperlukan sehingga itu akan menjadi prioritas pada penyalurn bantuan tahap kedua nanti.

“Mereka tetap memilih membangun tenda di depan atau dekat-dekat rumah mereka karena masih khawatir dengan gempa susulan dan kondisi rumah yang tidak memungkinkan lagi untuk ditempati,” ujar Salman.

Dalam penyaluran bantuan tahap pertama merupakan kolaborasi antara Pengda KAGAMA Sulbar, PP Kagama via KAGAMA Care , Jakarta Tourism Forum (JTF), Bank DKI, HMI (MPO), Forum Lintas Alumni Indonesia & Kelompok relawan masyarakat lokal.

“Terima kasih kepada semoa pihak yang sudah mendukung, berpartisipasi, berdonasi dan membantu gerakan bersama ini. Walau rasa sangat haru melihat kondisi saudara – saudara kita yang terdampak tapi dibalik itu ada rasa senang dan bahagia masih bisa membantu sesama yang membutuhkan serta memveri manfaat. Semoga kondisi segera membaik dan normal kembali seperti sedia kala, aamiin,” harap Salman.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com