DAERAH

KPU Makassar Evaluasi Pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2020

KPU KOTA MAKASSAR MENGGELAR evaluasi pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020 di Hotel, Jalan Benteng Somba Opu, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (30/3/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar evaluasi pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020 di Hotel, Jalan Benteng Somba Opu, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (30/3/2021).

Mewakili KPU Kota Makassar, Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Romi Harminto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar tahun 2020.

Pemilihan itu bukan milik KPU, Disdukcapil dan Bawaslu dan lain-lain, tapi pesta kita semua, kami ucapkan banyak terima kasih,” ucapnya.

Kegiatan evaluasi tersebut, juga dirangkaikan dengan riset Pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar tahun 2020.

Lanjut Romy, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi proses Pilkada tahun 2020, sehingga menjadi bahan pelajaran untuk terus lebih baik dalam menyelenggarakan pemilu ke depannya.

Baca juga :  Polda Sulsel Periksa Komisioner KPU Makassar, Korupsi Dana Pilwalkot !

“Jadi kita melakukan evaluasi ini untuk menjadi bahan pelajaran ke depannya,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri, Badan Pengawas Pemilu, (Bawaslu), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dari pantauan wartawan, sejumlah aspek dievaluasi, mulai dari pencegahan Covid-19 dengan protokol kesehatan, data pemilih hingga pada keluhan para wartawan.

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com