DAERAH

Loyal, Soni Sumarsono Diprediksi Tunjuk Jufri Rahman Jadi Penjabat Bupati Sinjai

Jufri Rahman

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Kepala Bappeda Sulsel, Jufri Rahman diperkirakan akan diberikan sebagai Penjabat Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan.

Meskipun, Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono belum mengeluarkan pernyataan secara resmi, namun nama Jufri Rahman menguat karena dianggap paling layak dan paling dekat dengan Soni Sumarsono.

Jufri Rahman sendiri tidak pernah alpa mendampingi Soni Sumarsono pada setiap agenda Pemprov Sulsel.

Bahkan hal itu telah diungkapkan oleh salah atau orang terdekat dari Soni Sumarsono. Menurut orang terdekat Soni yang enggan disebut namanya, Jufri Rahman telah di persiapkan di Sinjai.

“Kedua pejabat ini dinilai pantas menduduki jabatan penjabat karena selain senior di pemerintahan keduanya juga sangat berpengalaman di pemerintahan dan tahu persis kabupaten itu,” tuturnya, dikutip dari rakyatku, Selasa (17/7/2018).

Sementara Kepala Biro Pemerintahan Sulsel, Hasan Basri Ambarala yang dikonfirmasi masalah ini belum mau berkomentar lebih banyak. Hanya saja dia memberi informasi kalau usulan Pj Gubernur pada kedua kabupaten itu sementara dalam proses.

“Semua proses administrasi sudah kami siapkan. Tinggal tunggu hasil rapat paripurna Kedua DPRD daerah itu,” ujar Ambarala.

Ditanya tentang kedua nama yang santer itu, Ambarala menolak menjawab pertanyaan wartawan.

“Memang usulan penjabat ini adalah tupoksi Biro Pemerintahan, tapi soal nama adalah kewenangan bapak gubernur,” tutupnya.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!