DAERAH

Mall Panakkukang Makassar Dilalap Si Jago Merah

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kebakaran mall Panakkukang, di kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dilalap si jago merah. Kobaran api yang awalnya berasal dari lantai dua mal menjalar ke lantai satu tepatnya di bawah tangga eskalator.

“Sekarang level api sudah turun di bawah eskalaktor,” kata Seksi Operasi Damkar Makassar, Cakrawala, di lokasi, pada Sabtu (6/2/2020).

Pantuan detikcom, hingga pukul 2.37 WIB, petugas masih berupaya melakukan pemadaman. Tim damkar Makassar telah mencoba untuk masuk ke dalam lokasi gedung mall di lantai satu. Mereka melakukan penyiraman melalui dua titik untuk memadamkan api yang berada di lantai satu.

Sementara itu, tebalnya asap di TKP dan dalam gedung membuat tim damkar Makassar kesulitan. Usaha anggota yang sempat hendak membobol gedung untuk mengeluarkan asap di lokasi pun gagal.

“Kondisi sekarang ini masih kami siram dua titik karena akses sangat terbatas ini gedung dikelilingi tembok. Mau dibobol ternyata tembok semua,” jelas Cakrawala.

Untuk itu, kini anggota damkar Makasssar masih mengupayakan pemadaman di lantai satu sebelum menyentuh ke lantai dua gedung.

“Kami masih maksimalkan di lantai satu, fokus untuk padamkan di lantai satu di bawah eskalator,” jelas Cakrawala.

dtk

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com