DAERAH

Merasa Ditipu Korban Laporkan Ke Polresta Makassar, Aneh Ditolak

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Salah seorang warga asal Palopo bernama Rizal mengaku diduga menjadi korban penipuan seorang diduga PHL (Pekerja Harian Lepas) di Samsat Makassar.

Pemuda berusia 25 tahun ini pun mendatangi Kantor Samsat Makassar untuk memperjelas kepengurusan kendaraan mobilnya yang hampir setahun tidak selesai.

Ia bercerita, bahwa saudaranya ini telah membeli mobil bekas merk Xenia di Jakarta. Olehny itu, dirinya pun ingin melakukan balik nama sesuai prosedur di Samsat Makassar.

“Ada sahabat saya yang memperkenalkan Susi selaku PHL (pekerja harian lepas) Dispenda Sulsel yang bekerja di Samsat Makassar,” ujar Rizal, Rabu (20/6/2019).

Atas rekomendasi sahabatnya inilah, Rizal mempercayakan Susi untuk kepengurusan balik nama kendaraan roda empat itu.

Baca juga :  Perusahaan Transportasi Online Sepakat Naikkan Tarif

“Saya sudah membayar biaya ke Susi, pertama Rp 5,4 Juta. Kemudian pembayaran kedua Rp 900 ribu, ketiga Rp 1,5 Juta,” bebernya.

Terakhir, Rizal menyerahkan pembayarannya ke Susi sebesar Rp 800 ribu. “Saya sudah urus sejak tahun 2018, sudah setahun tapi tidak selesai,” cetusnya.

Setelah Rizal mendatangi kantor Samsat Makassar, dibagian Mutasi bernama Bripka Yuser membenarkan ada PHL bernama Susi.

“Dana yang kita terima dari Susi hanya sebesar Rp 1,5 Juta. Sementar masih ada pajak yang belum diselesaikan sebesar Rp 800 ribu,” jelas Yuser.

Rizal yang mendengar informasi itu pun lantas kaget. Dirinya pun merasa tertipu dan ingin melaporkannya di Polrestabes Makassar.

Baca juga :  Digitalisasi Diharapkan Mampu Bangun BUMDes

“Saya merasa tertipu sehingga saya laporkan di Polrestabes. Hanya saja laporanku tidak diterima, karena pihak Polrestabes menganggap tidak ada klarifikasi dari pihak pertama yang diduga penipuan atas nama Susi,” pungkasnya.

(Erwin)

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!