DAERAH

Nelayan Kodingareng akan Kembali Menerima Bantuan Dana CSR Sebesar Rp 700 Juta

Lurah Kodingareng, Ruslan Jufri

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Nelayan Kodingareng, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar akan kembali menerima dana bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari pihak perusahaan, di Hotel Aerotel Smile, jalan Somba Opu, Sabtu (19/09/2020).

Sebelumnya, perusahaan pemilik konsesi lahan tambang pengerukan pasir laut, pihak project telah memberikan bantuan dana CSR ke ratusan nelayan dan bantuan perbaikan kapal ke beberapa nelayan Kodingareng.

Lurah Kodingareng, Ruslan Jufri mengatakan, perusahaan proyek Makassar New Port (MNP) akan kembali melakukan penyaluran bantuan dana CSR ke Nelayan Kodingareng.

“Iya, besok. Di hotel yang kemarin (Aerotel Smile) kan sudah berjalan kemarin itu,” katanya,saat dikonfirmasi wartawan Edunews.id via telepon, Jumat (18/09/2020).

Baca juga :  4 Mahasiswa dan 7 Nelayan Kodingareng Makassar Diamankan Usai Aksi Tolak Tambang, Berikut Nama-namanya

Lanjut Ruslan, dirinya menuturkan ratusan nelayan akan kembali menerima bantuan dana CSR senilai Rp 1 Juta setiap nelayan.

“Yang keluar itu 153 nelayan yang sudah menerima. Ini kan sementara mendata ini, yang sekarang sudah dicatat, baru 100 orang untuk besok. 1 Juta per nelayan,” tuturnya.

Advertisement

Selain itu, dirinya mengungkapkan sejumlah nelayan Kepulauan Kodingareng enggan menerima bantuan tersebut dengan berbagai macam alasan.

“Kita dahulukan dulu nelayan yang terdampak. kalau memang sudah tidak ada lagi (lanjut ke setiap Kepala Keluarga). kan ada juga yang menerima, ada juga yang tidak mau menerima, jadi saya bilang yang mau saja,” pungkasnya.

“Dana dari perusahaan inikan jumlahnya jugakan 700 juta yang harus disalurkan ke masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, dirinya juga menjelaskan pihaknya hanya menfasilitasi data nelayan Kodingareng yang akan menerima bantuan dana CSR tersebut.

“Perusahaan, saya hanya menfasilitasi saja datanya warga agar tepat sasaran ini bantuan. Selanjutnya, saya akan masuk lagi dipulau ini untuk memasukkan lagi data ke perusahaan,” jelasnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com