DAERAH

Nipah Mall Makassar Alternatif Ruang Olahraga Bagi Masyarakat Urban

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Menyadari pentingnya olahraga sebagai rujukan utama bagi siapapun yang menginginkan gaya hidup sehat, Nipah Mall menjadi lokasi yang tepat dijadikan tempat bagi anda untuk melaksanakan berbagai kegiatan olahraga, dikarenakan tersedianya fasilitas olahraga dalam area mal.

Bahkan Nipah Mall rutin dijadikan sebagai lokasi kegiatan oleh komunitas olahraga, yakni komunitas Freeletics Makassar.

General Manager Nipah Mall & Office Building, Richard Abraham memaparkan, beberapa fasilitas umum yang disediakan oleh pihak Nipah mall Makassar.

“Fasilitas olahraga yang disediakan pihak manajemen Nipah Mall, diantaranya adalah jogging track, shower room, dan area parkiran sepeda. Area Top Floor atau 2nd floor merupakan area jogging track dengan ukuran 200 m x 1,5 m. Konsep shower room menyesuaikan dengan konsep mal, yaitu green building. Penerapannya menggunakan kontainer bekas dan kayu palet bekas untuk ornamennya, serta terdiri dari 10 bilik shower room. Jumlah bilik shower room menyesuaikan dengan persyaratan sertifikasi green building yang terbagi menjadi beberapa bilik, untuk wanita sejumlah 3 bilik, pria 5 bilik, dan cadangan 2 bilik,” ungkapnya.

“Fasilitas untuk area parkir sepeda terletak di area basement dan plaza. Memiliki daya tampung 100 slot untuk area basement yang sesuai dengan persyaratan sertifikasi green building. Sedangkan untuk area plaza memiliki stand bike satu deret untu daya tampung 5 sepeda,” tambahnya.

Edy Kamal selaku Manager Operational Nipah Mall & Office Building mengatakan, “Penyediaan fasilitas olahraga bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan pengunjung dan memberikan gambaran bahwa berkunjung ke Nipah Mall bukan hanya sekedar untuk berbelanja, makan, ataupun kumpul bersama keluarga dan teman. Namun juga merupakan salah satu tempat yang sebagian besar akitivitas seseorang dapat dilaksanakan di Nipah Mall, seperti halnya berolahraga. Dalam hal ini, pengelola mal memiliki peran yang signifikan untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung melalui penyediaan fasilitas untuk menunjang gaya hidup mereka”, ungkapnya.

Baca Juga :   Pakar Hukum Tata Negara Prediksi Gugatan Pilpres Anies dan Ganjar Dikabulkan MK

Penyediaan fasilitas olahraga dalam area mal merupakan salah satu alternatif yang disuguhkan pihak mal, sebagai upaya untuk menunjang gaya hidup setiap pengunjung mal. Selain itu, untuk lebih memudahkan pengunjung mengalokasikan waktunya dengan tepat dalam melaksanakan berbagai aktivitas, minat , serta ketertarikan akan sesuatu, yang tersedia dalam satu tempat yakni di Nipah Mall. Hadirnya fasilitas olahraga dalam area mal, menjadikan Nipah Mall sebagai lokasi olahraga yang tepat, ditengah terbatasnya ruang publik dan polusi udara di luar ruangan untuk berolahraga.

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com