DAERAH

PARKINDO Sulsel Sayangkan Gubernur Terpilih Nurdin Abdullah Hentikan Event Lovely Desember Toraja

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Ketua Organisasi Masyarakat dari Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo), Sulawesi Selatan, Djuli Mambaya (DJM) menyayangkan Gurbernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah (NA) akan menghentikan even tahunan ‘Lovely December’.

‘Lovely December’ sendiri adalah program yang digagas selama 10 tahun oleh Syarul Yasin Limpo. Dalam postingan ketua Parkindo Sulsel berharap Bapak Gurbernur Sulsel jangan menghentikan program Lovely Desember tersebut, tetap Acaranya di Sederhanakan Saja dan tidak menghambur-hamburkan uang.

“Saya harap Gurbernur NA fokus ke pengadaan Jadwal Rute Penerbangan Makassar – Bandara Pongtiku, supaya Wisatawan lokal dan mancanegara bisa naik pesawat ke Toraja dengan jadwal yang tetap pasti dalam mendukung Pariwisata” ujar DJM dalam keterangannya, Jumat (10/8/2018)

DJM juga menyatakan bahwa Lovely December adalah program Pariwisata Tahunan yang yang sudah masuk kalender agenda tahunan Nasional dari Kementrian Pariwisata yang bekerja sama dengan Pemda Tana Toraja dan Pemda Toraja Utara. 

Seperti yang diketahui bahwa sektor pariwisata adalah program pemerintah yang menjadi salah satu sektor pembangunan ekonomi Indonesia. Sehingga akan sangat disayangkan jika even lovely Desember yang sudah masuk agenda nasional dihentikan.

“Lovely Desember Toraja bukan hanya masalah Pariwisata Saja tetapi juga penghormatan bulan desember bagi Umat Kristiani yang berada di Tana Toraja dan Toraja Utara, khususnya perantau yang pulang kampung dalam merayakan Natal di Toraja” tutupnya

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!