DAERAH

Pasca Dilantik, Camat Malunda Diminta Perhatikan Lapangan Tasinara

Kondisi Lapangan Tasinara Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat

MAJENE, EDUNEWS.ID – Pemerhati olahraga Kabupaten Majene Sulawesi Barat, Juanda menilai pemerintah tidak memperhatikan sarana dan prasarana olahraga masyarakat khususnya yang berada di kecamatan Malunda.

Dirinya berharap, setelah Bupati Majene melakukan mutasi dan dilantiknya kepala Kecamatan dan beberapa kelurahan yang berada di kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, pihaknya mampu berinovasi dan membangun semangat pemuda untuk tetap berolahraga, seperti olahraga Sepak Bola dan Bola Voli.

Sementara itu, potensi hingga semangat berolahraga yang dimiliki masyarakat Malunda dinilai baik, terbukti dengan meraih juara 1 Sepakbola di Laga Andi Depu Cup, Sulawesi Barat ditahun 2019, lalu.

“Semoga dengan camat baru, apalagi anak daerah asli sendiri, sarana dan prasarana olahraga bisa jauh lebih baik dari sebelumnya,” harapnya.

Baca juga :  Jamaah Masjid Jami' Al Azhar Makassar Kini Bisa Nikmati Air Minum Gratis dari ACT

Diketahui, masyarakat yang sejahtera adalah masyarakat ketika warganya sehat secara jasmani (fisik) dan rohani (jiwa).

Lanjut Juanda, yang biasa disapa A’ba Reva tersebut, meninginkan pemerintah bisa menfasilitasi alat pemotongan rumput, sehingga pemuda yang ingin berolahraga tidak lagi berdasar musiman, atau mendekati turnamen sepak bola antar kampung (Tarkam).

“Paling tidak untuk olahraga sepak bola lapangan Tasinara sudah punya mesin rumput dorong sendiri untuk lapangan sepak bola, sama dengan kecamatan lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, dikabarkan sebelumnya, Gedung Serbaguna yang berada di Banua, Kecamatan Malunda yang dibangun sekitar 2015 mangkrak, hingga saat ini tidak terurus.

(tsr)

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!