DAERAH

Peduli Sulbar, HMI MPO Cabang Makassar Galang Donasi

Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) menggelar penggalangan dana atau donasi untuk korban gempa bumi yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, di perempatan jalan, kota Makassar, Senin (18/1/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) menggelar penggalangan dana atau donasi untuk korban gempa bumi yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, dibeberapa tempat titik keramaian di Kota Makassar, Senin (18/1/2021).

Tempat penggalangan dana tersebut, diantaranya Warung Kopi (Warkop) sekitaran apartemen Vida View, Warkop sekitaran Toddopuli, lampu jalan Kumala, perbatasan Kota Makassar-Gowa, menyisir toko di jalan Manuruki Raya hingga ke jalan Daeng Tata.

Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) menggelar penggalangan dana atau donasi untuk korban gempa bumi yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, di perempatan jalan, kota Makassar, Senin (18/1/2021).

Koordinator Penggalangan Dana HMI MPO Cabang Makassar, Muhammad Tasrif mengatakan, pihaknya melakukan penggalangan donasi tersebut, mulai pada hari Sabtu, (16/1/2021).

Baca juga :  Pemerintah Minta Jemaah Haji Waspadai Mers-COV

Namun kata dia, sebelumnya telah membuka donasi ke para senior dan alumni HMI.

“Kita turun ke jalan sejak kemarin. Sebelumnya kami sudah open donasi ke media sosial hingga ke alumni-alumni HMI,” kata Tasrif, kepada Edunews.id, Senin, (18/1/2021).

Ia pun akan kembali turun ke jalan hingga hari Rabu, (20/1/2021), mendatang.

Selain itu, pihaknya juga akan membahas secara teknis cara penyaluran ke lokasi bencana alam itu.

“Kami akan kembali turun lakukan penggalangan dana sampai hari rabu. Nanti hasilnya akan kita pertimbangkan, apakah cukup untuk drop langsung ke lokasi atau aliansi dengan organisasi lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua HMI MPO Cabang Makassar, Faikar M Baqir, menuturkan pihaknya akan turun langsung menyalurkan hasil bantuan donasi yang telah dilakukan kepada korban gempa yang terjadi di Kabupaten Majene – Mamuju, provinsi Sulawesi Barat.

Baca juga :  Pemuda dan Mahasiswa Kodingareng Galang Donasi untuk Keluarga Nelayan yang Ditahan

“Inshaa Allah pekan ini kami salurkan langsung bantuan ke lokasi bencana gempa,” tuturnya.

Lanjut Faikar, ia menerangkan penggalangan bantuan tersebut merupakan hal yang sering dilakukan oleh kader HMI MPO Cabang Makassar.

“Ini adalah ikhtiar teman-teman untuk terus selalu saling membantu para korban bencana, semoga berkah” pungkas Faikar.

Sebelumnya, HMI MPO Cabang Makassar turut berpartisipasi pada bencana yang terjadi di Indonesia, diantaranya banjir bandang di Masamba, banjir di Jeneponto, hingga gempa tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Pihaknya pun membuka posko dan menerima bantuan dari dermawan dalam bentuk apapun, seperti selimut, sarung tenda, obat-obatan untuk disalurkan ke Sulbar.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com