DAERAH

Peletakan Batu Pertama, Manado Marina Bay Siap Dibangun

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan proses peletakan batu pertama atau groundbreaking proyek Manado Marina Bay (MMB) yang ditarget pembangunannya rampung pada akhir 2020.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang mengatakan pembangunan Manado Marina Bay adalah salah satu upaya pihaknya dalam mendukung program pariwisata terintergasi dengan pelabuhan di Sulawesi Utara.

“Pembangunan Manado Marina Bay juga dalam rangka mendukung “5 Bali Baru” yang salah satunya adalah Bunaken di Sulawesi Utara,” kata Farid.

Dia menuturkan, konsep Manado Marina Bay adalah pelabuhan pariwisata yang terintegrasi dengan hotel convention dan dermaga cruise dan yacht.

“Pembangunannya merupakan kolaborasi antara PT Pelindo IV dengan PT Pembangunan Perumahan (PP), yang ditarget rampung pada akhir tahun ini,” ujarnya.

Baca juga :  PJ Walikota Makassar Upload Foto Petugas Memakai Baju Appi, Warga: KPU dan Bawaslu, Monitor?

Dirut Pelindo IV berharap pembangunan Manado Marina Bay dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara di Kota Manado dan Sulut pada umumnya.

“Selain itu juga untuk mendukung destinasi Taman Nasional Wisata Bunaken yang menjadi tugas dari Bapak Presiden Joko Widodo, dimana Pelindo IV diminta untuk segera menyelesaikan pembangunannya dan ditarget rampung pada akhir 2020 nanti,” tutur Farid.

Sementara itu, peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Manado Marina Bay dilakukan oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di Kantor PT Pelindo IV Cabang Manado.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan juga penandatangangan prasasti dan Groundbreaking Ceremony sebagai tanda akan dimulainya pembangunan Manado Marina Bay.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Andrei Angouw dan Forkopimda Sulawesi Utara yang menyaksikan langsung proses penandatanganan MoU antara PT Pelindo IV dengan PT PP.

Baca juga :  Semarak Hari Bhayangkara Ke- 73, Polres Sinjai Gelar Pesta Rakyat
Advertisement

Gubernur Sulut berujar, dalam waktu yang tidak lama lagi, Sulawesi Utara akan segera memiliki Pelabuhan Pariwisata berskala internasional.

Apalagi kata dia, Sulawesi Utara berada di bibir pasifik, sehingga apa pun kegiatan yang dilakukan pasti mencapai hasil yang maksimal.

“Sudah ada beberapa contoh karena kita sudah coba,” ucapnya.

Olly juga menyatakan bahwa pembangunan Manado Marina Bay akan didukung penuh oleh pemerintah daerah dan seluruh masyarakat di Sulawesi Utara. Apalagi sarana, prasarana dan arsitekturnya sangat menunjang terutama untuk program kunjungan wisata maupun Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) di Sulut.

“Dalam tahun ini akan ada dua kegiatan bertaraf internasional yang akan dilaksanakan di Sulut. Nah, kalau MMB ini jadi, maka pasti akan digunakan oleh para peserta acara itu.”

Pihaknya juga percaya bahwa PT PP akan melaksanakan tugasnya dengan cepat, terutama untuk membangun Manado Marina Bay.

“Saya juga yakin, target penyelesaiannya bisa tepat waktu. Pelindo IV jangan ragu untuk urusan Yacht yang akan datang ke sini karena Kanwil Bea Cukai sudah memiliki kantor di Sulut dan Kantor Imigrasi yang ada juga sudah naik kelas. Selain itu, ada regulasi yang kita buat sehingga memudahkan kapal-kapal asing untuk bisa langsung masuk ke sini,” terangnya.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih karena peran dari pada BUMN dalam sinergitas untuk membangun Sulut yang lebih hebat ke depan,” pungkas Gubernur Olly.

 

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com