DAERAH

Pemkot Makassar Apresiasi Kritikan Djusman AR terkait Anggaran Makassar Recover

Wali Kota (Walkot) Makassar, Moh. Ramadhan “Danny” Pomanto (DP).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengapresiasi kritikan Penggiat Anti Korupsi Djusman AR terkait anggaran program Makassar Recover (MR). 

Hal tersebut disampaikan oleh, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Selasa (11/5/2021).

Terkait apa yang dikritisi pak Djusman, tentu merupakan hal yang baik untuk kami apresiasi selaku pemerintah kota khususnya berkaitan program Makassar Recover,” kata Danny Pomanto.

Pada prinsipnya substansi yang dikritisi pak Djusman merupakan bentuk perhatian terhadap kami, sangat baik apalagi kritiknya disertai solusi,” tambahnya.

Dirinya menyambut baik kritikan tersebut, demi kebaikan dan kepercayaan masyarakat terjadap Pemkot Makassar.

Itu luar biasa, tidak ada alasan bagi kami pemerintah kota untuk resisten dengan kritikan itu. Kami sangat meresponnya dengan baik,” ujarnya

Apa yang diharapkan pak Djusman memang sejalan dengan kebijakan dan program saya/kami yakni wajib menerapkan pemerintahan bersih dan bebas KKN Birokrasi yang saya pimpin (Pemkot Makassar). Itu jelas dalam visi misi saya kemarin,” lanjutnya.

Lanjut Danny, ia mengaku jumpa pers yang dihadiri oleh Jubir tersebut merupakan kesalahan secara teknis.

Bahwa dalam konfrensi pers Jubir Makassar Recover, sebenarnya hanya kelalaian teknis dan kedepannya kita akan sempurnakan sesuai harapan masyarakat khususnya apa yang disampaikan pak Djusman,” akuinya

Apa yang dikritisi pak Djusman kan hanyalah saran, bukan merupakan temuan, pak Djusman jelas bilang begitu dalam pernyataannya di media. Jadi tidak ada masalahlah,” terangnya.

Ia pun mengajak semua pihak untuk terlibat dalam mensukseskan dan mengawasi program tersebut untuk menghindari adanya praktik penyalahgunaan anggaran.

Mari sama-samaki semua dukung program Makassar Recover ini, apalagi launching program ini dihadiri bapak presiden Jokowi kemarin. Tentu kami tidak mau terjadi praktik korupsi didalamnya,” ajaknya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Djusman AR yang telah memonitoring program Pemkot Makassar.

Saya berterima kasih kepada pak Djusman atas perhatiannya kepada jajaran kami. Saya salut dengan atensinya terkait pemerintahan bersih, tentu kami tindaklanjuti apa yang disarankan,” ucapnya

Saya kenal baik pak Djusman, beliau aktivis yang berdedikasi tinggi, beliau bukan aktivis yang tidak jelas track recordnya. Setahu saya sampai sekarang ia konsisten digaris perjuangannya, jauh dari intrik-intrik kepentingan politis dan menyesatkan. Terima kasih pak Djusman AR,” pungkasnya.

(tas)

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com