Pemkot Makassar

Pemkot Makassar Siapkan 100 Ribu Paket Bansos untuk Terapkan PPKM Level IV

Ilustrasi.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengatakan, untuk menekan beban masyarakat di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level IV, Pemerintah Kota menyiapkan 100 ribu paket bantuan sosial.

Penerapan PPKM Level 4 di Kota Makassar mulai berlaku pada 26 Juli sampai dengan 8 Agustus 2021. Menurutnya, perubahan nama tersebut sama seperti PPKM Darurat.

Walikota Makassar dua periode itu mengatakan bantuan tersebut terpisah dari bantuan pemerintah pusat.

“Kami sementara kumpulkan (anggaran) untuk melakukan penghematan untuk membantu masyarakat yang terkena pandemi Covid-19,” kata Danny Pomanto, Minggu, 25 Juli 2021.

Pembagian sembako tersebut bakal disalurkan melalui pendataan dengan sistem QR Code. Detektor Covid-19 dan Satpol PP akan bertugas secara langsung mengantarkan paket ke rumah masyarakat.

“Kita antarkan biar tidak ada lagi kerumunan. Insya Allah Minggu depan rampung registrasinya dan siapa-siapa yang menerima, terkhusus yang tidak mampu dan terpapar Covid-19,” jelasnya.

Danny menyebut saat ini pihaknya sementara merumuskan jenis bantuan sosial yang bakal disalurkan. Bisa dalam bentuk ATM beras, atau dalam bentuk lain.

“Selasa barangkali saya tuntaskan, Minggu ini saya selesaikan aturan tentang bantuan sosial,” ungkap Danny.

Selain itu, Danny mengatakan sudah ada beberapa perusahaan yang mengiyakan akan terlibat dalam memberikan bantuan sosial ke masyarakat. “Selasa ini saya tuntaskan dan umumkan, setelah itu kita jalan,” tutupnya.

(*)

Baca Juga :   Raihan MCP Pemkot Makassar Tertinggi se-Sulsel
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com