DAERAH

Penambahan Kapal Baru, Basarnas Makassar: Siap Siaga Hadapi Bencana

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Kepala Kantor Basarnas (Kakansar) Makassar Mustari mengatakan pihaknya tetap siap sedia melakukan pelayanan kepada masyarakat ketika terjadi bencana alam.

“Kita sudah selalu siaga untuk menghadapi bajir. Pengalaman di Makassar potensi sering banjir sering terjadi. Tapi muda-mudahan tahun ini tidak ada. Namun Basarnas siap selalu memberikan proses penyelamatan terhadap masyarakat,” kata Mustari, saat menggelar Media Gathering dengan awak media di Cafe Ruang Tengah, jalan Karunrung, Makassar, Jum’at (14/2/2020).

Lanjut Mustari, dirinya mengaku Sungai Je’neberang menjadi fokus utama dalam menangani bencana banjir dikarenakan pusat aliran air ke laut.

“Sungai Je’neberang menjadi prioritas kami. Jadi setiap tahunnya untuk selalu waspada,” katanya.

Baca juga :  Jokowi Resmikan Sambung Listrik Gratis di Bekasi

Selain itu, Basarnas Makassar juga mendapatkan penambahan kapal untuk melakukan penyelamatan jika terjadi kecelakaan laut.

“Kita ada penambahan kapal baru yang berukuran 70 Meter yang akan stand by di Makassar. Fasilitas semua dilengkapi perlengakapan alat penyelamatan. Kalau ada kapal tenggelam kita bisa menggunakan kapal tersebut,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak para wartawan untuk bekerjasama dalam memberikan pelayanan masyarakat khususnya di bidang informasi.

“Mari kita bersinergi untuk memberikan yang terbaik kedepannya,” ujarnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com