DAERAH

Peneliti Sebut Pamor Danny Pomanto Belum Tertandingi di Pilkada Makassar, Ini Alasannya

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Figur mantan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto diprediksi masih berpeluang besar dalam memenangkan perhelatan kontestasi Pilwali Makassar tahun ini. Potret sejumlah lembaga survei yang menempatkan Danny pada posisi teratas adalah salah satu indikator yang menguatkan kesimpulan ini. Demikian penyataan Peneliti INSIDE, Irwan Ali di Makassar, Kamis (27/2/2020).

Menurut Irwan, pamor Danny Pomanto yang masih belum tergeser hingga hari ini salah satunya disebabkan oleh figur Danny terlanjur mencengkram kuat dalam benak masyarakat Makassar.

“Dalam posisi demikian, butuh gebrakan atau semacam kejutan politik bagi kompetitor lain untuk merebut ruang dalam kotak memori pemilih. Sayang sekali, kita harus katakan bahwa kejutan itu belum ditemukan hingga hari ini,” papar Irwan.

Baca juga :  Pedagang Pasar Semangati Anas

Lebih jauh, Irwan menjelaskan bahwa investasi sosial/politik Danny selama menjabat Walikota Makassar pada periode lalu adalah modal terbesar yang dimiliki Danny saat ini.

“Mungkin perolehan suara kotak kosong pada pilkada sebelumnya tidak sepenuhnya bisa diklaim milik Danny, tetapi juga tidak bisa dinafikkan begitu saja bahwa kemenangan kotak kosong dari Appy-Cicu semakin memperkokoh pamor Danny di mata pemilih,” lanjut Irwan.

Tidak menutup kemungkinan ada figur yang dari segi kapasitas sebenarnya lebih hebat dari Danny hanya saja mereka belum mampu meyakinkan pemilih.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!