DAERAH

Polres Soppeng Periksa 11 Orang dalam Kasus Dugaan Pemalsuan Suket Covid-19

Kantor Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

SOPPENG, EDUNEWS.ID Pihak Kepolisian Resort Kabupaten Soppeng telah memeriksa sejumlah orang dalam kasus dugaan pemalusan Surat Keterangan (Suket) Covid-19, yang diduga melibatkan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala, dr Nirwana.

Hal tersebut disampaiakan oleh, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Soppeng, AKBP Muhammad Roni Mustofa, kepada wartawan, Senin (22/3/2021).

“Kami telah memeriksa 11 orang dalam penyelidikan ini, setelah rampung dilanjutkan gelar perkara untuk lanjut ke proses penyidikan,” kata Roni.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Soppeng, AKBP Muhammad Roni Mustofa.

Dirinya pun meminta kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Soppeng untuk bersabar menunggu hasil penyelidikan, hingga pada penetapan tersangka.

“Sementara kami belum melakukan penahanan ini, masih proses pengumpulan data jadi tunggu aja hasilnya,” ujarnya.

Baca juga :  Presiden AS Trump Mengaku Punya Bukti Lab China Sumber Covid 19

Maka dari itu, pihaknya belum bisa menentukan hasil dikarenakan masih dalam tahap penyelidikan.

“Kita tengah lakukan penyelidikan dengan memanggil saksi dari stafnya, kita tunggu aja hasil penyelidikan, nanti kita liat hasilnya, apakah yang bersangkutan melanggar pemalsuan dokumen atau penyalahgunaan jabatan,” pungkasnya.

Sebelumnya, viral video berdurasi 9 menit 3 detik di media sosial percakapan yang diduga Kepala Laboratorium RSUD Soppeng, dr Mustaqim dengan Direktur RSUD Latemmamala Soppeng, dr Nirwana, terkait dugaan pemalsuan Suket Covid-19.

(*)

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com