DAERAH

Presidium Sidang Musda Badko Sulselbar : Hanya ada Satu Rekomendasi untuk Masing masing Mid Formatur

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Musyawarah Daerah Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi Sulawesi Selatan dan Barat (Musda BADKO HMI MPO Sulselbar) yang digelar di Hotel Kolam Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan resmi berakhir pada Ahad 18 Oktober 2020.
Namun, pasca berakhirnya Musda tersebut beredar informasi yang cenderung membingungkan publik.

Pasalnya, salah satu mid formatur Nasrun Sibela dikabarkan oleh beberapa media online mengantongi empat rekomendasi dan 2 mid formatur lainnya, Muhammad Imam Thalib dan Suprianto Baen masing masing mengantongi 1 rekomendasi, masing masing dari Cabang Palopo dan Cabang Makassar.

Menanggapi hal tersebut, presidium sidang Musda Badko Sulselbar, Asra mengungkapkan jika informasi tersebut keliru.

Baca juga :  Salurkan Bantuan Tahap Tiga, PB HMI MPO Kirim 4 Ton Logistik ke Palu

Asra mengatakan, mid formatur Nasrun Sibela yang merupakan kader dari HMI Cabang Makassar hanya mendapatkan satu rekomendasi secara resmi saat verifikasi di lokasi Musda, yaitu dari Cabang Majene.

“Surat rekomendasi yang saya terima hanya satu untuk atas nama Nasrun Sibela dari cabang Majene,” katanya, saat dihubungi wartawan Edunews.id Senin (19/10/2020).

Diketahui, Asra adalah salah satu kader kohati cabang Barru yang merupakan presidium sidang yang pada saat itu memimpin sidang penyeleksian calon mid formatur.

Surat rekomendasi HMI MPO cabang Majene untuk Nasrun Sibela

Lanjut Asra, dirinya mengungkapkan ketiga cabang tersebut, yaitu Majene, Polewali, Wajo Maju dan Pangkep hanyalah mengusulkan nama mid formatur tanpa adanya surat rekomendasi yang resmi kepada presidium sidang.

Baca juga :  Usai Lebaran, Danny Pomanto Kembali akan Dipanggil oleh Polda Sulsel

“Iya betul. Yang lain hanya mengusulkan tapi tidak ada surat rekomendasi,” ungkapnya.

Surat rekomendasi HMI MPO Cabang Palopo untuk Suprianto Baen

Sedangkan kedua mid formatur lainnya, Muh Imam Thalib yang merupakan kader dari HMI Cabang Makassar mendapatkan rekomendasi dari HMI Cabang Makassar, Suprianto Baen kader HMI asal Cabang Palopo memperoleh rekomendasi juga dari cabang Palopo.

Advertisement

Saat ditanyai soal surat yang beredar tersebut, dirinya menduga surat tersebut dikeluarkan setelah selesai perhelatan Musda.

“Iya, 1 rekomendasi untuk Nasrum sibela,
1 surat rekomendasi untuk Muhammad Imam dan 1 rekomendasi untuk Suprianto Baen,” tuturnya.

Kegiatan dihadiri 7 cabang yang berada di Sulselbar, diantaranya, Cabang Pangkep, Barru, Wajo, Palopo, Polman, Majene dan Cabang Makassar.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Koordinator Presidium Sidang Musda Badko Sulselbar, Anas mengklarifikasi berita yang dikabarkan Nasrun mendapat empat rekomendasi cabang.

“Salah. Pada saat kami presidium sidang, kami hanya menerima 1 rekomendasi cabang Majene atas nama Nasrun secara tertulis,” katanya.

“Sedangkan 3 cabang itu tidak menyodorkan surat apapun ke kami, secara tertulis maupun surat dalam bentuk pdf,” tambahnya.

Surat rekomendasi HMI MPO Cabang Makassar untuk Muh Imam Thalib

Diketahui Nasrun Sibela dan Suprianto mendapatkan rekomendasi cabang dalam bentuk surat lengkap dengan stempel basah, sedangkan Muhammad Imam Thalib dalam bentuk surat elektronik format pdf.

Sebelumnya dikabarkan melalui media online, empat cabang merekomendasikan Nasrun Sibela dalam Musda Badko Sulselbar yaitu cabang Majene, Polewali, Wajo Maju dan Pangkep.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com