DAERAH

Program Makassar Recover Jalan, Menara Rappocini Opitimis jadi Percontohan

Sekretariat Menara Rappocini, Jalan Andi Djemma, Makassar, Jumat (19/3/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Dalam Rangka Percepatan terlaksananya Makassar Recover, Menara Rappocini melalui koordinator Kelurahan Banta-bantaeng menggelar pertemuan dalam rangka mengevaluasi data calon tim detektor.

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan ini digelar di Sekretariat Menara Rappocini, Jalan Andi Djemma, Makassar, Jumat (19/3/2021) belum lama ini.

Tim detektor ini berfungsi sebagai penyuluh yang akan mendatangi rumah warga mendeteksi dan memastikan warga bebas dari virus covid-19 yang didampingi langsung oleh tim kesehatan.

Kordinator Pendamping Kelurahan Banta-bantaeng Andi Muh. Kamil mengatakan, pihaknya berharap para ketua RT dan RW bisa bersinergi dengan komunitas-komunitas termasuk tim detektor yang ada di Banta-bantaeng untuk mensukseskan program Walikota yakni Makassar Recover.

Baca juga :  Harga Jagung di Pasaran tak Sebanding dengan Program Pemda Dompu

“Makassar Recover merupakan gabungan dari komitmen Pak Danny ibu Fatma dalam memberantas Covid-19 di kota Makassar, dan bakal diimplementasikan melalui tiga sub program, yaitu Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial, dan Pemulihan Ekonomi,” ungkap Andi Muh. Kamil dalam rilisnya, Kamis (25/3/2021).

Terpisah disampaikan, Kepala Menara Rappocini Muhammad Sofyan mengapresiasi langkah tim dalam melakukan sosialisasi dan penguatan program recover ke berbagi lapisan masyarakat.

Tak hanya itu, pihaknya pula optimis bahwa kedepan kecamatan Rappocini bakal menjadi percontohan pada program Makassar Recover tersebut.

“Kita mulai dari kelurahan Banta-bantaeng harus mampu menjadi kelurahan yang bisa memberikan contoh yang baik bagi kelurahan- kelurahan yang ada di Kecamatan Rappocini lainnya,” ungkapnya.

Baca juga :  Selain Lakukan Pungli, Oknum Polisi di Medan juga Ludahi Pengemudi Mobil

Ia pula berpesan kepada seluruh warga masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan sebab pandemi covid-19 belum usai, Program ini harus sama-sama kita kerjakan agar pandemi bisa segera berakhir.

“Peduliki dan salamakki semua dalam memberantas covid-19,” tuturnya.

Kegiatan sosialisasi dan evaluasi data detektor ini dihadiri langsung oleh Master Makassar Recover Rappocini Syahruddin Allu.

Sekedar diketahui pula bahwa Bimtek Calon Detektor telah dilaksanakan pula di Aula Kantor Kelurahan Rappocini pada Minggu 21 Maret 2021 kemarin.(Andys)

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com