DAERAH

Program Unggulan Baju Seragam Sekolah Gratis Bupati Bantaeng Belum Terealisasi

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Program seragam sekolah gratis yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng tampaknya belum terealisasi.

Padahal tahun ajaran didik baru tahun 2019 telah dimulai Senin (15/7/2019) kemarin.

Padahal rencananya seragam gratis itu diperuntukkan bagi siswa-siswi baru tingkat TK, SD/MI, dan SMPN/MTs.

Diketahui, program seragam gratis ini merupakan salah satu dari tiga program unggulan yang dijanjikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin sewaktu masa kampanye Pilkada tahun 2018 lalu.

Saat berkunjung di Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng, Irwan, salah seorang pegawai dibagian sarana dan prasarana mengaku bahwa posisi jabatan Kepala Bidang dan PLt Kadis masih kosong (lowong).

“Saya cuma staf biasa. Tapi memang pengadaan baju seragam (sekolah) ada, hanya saja belum selesai. Saya juga kurang tahu alasannya sehingga belum ada,” bebernya, Selasa (16/7/2019).

Baca juga :  PGI Minta Jokowi Selamatkan Kawasan Cagar Budaya Milik Masyarakat Adat

Hal sama diakui oleh Ratna Amin selaku Kepala Seksi Pembinaan Kursus dan Kelembagaan Dinas Pendidikan Bantaeng, bahwa seragam sekolah gratis telah direncanakan, namun belum terealisasi.

“Memang terlambat, karena soal anggaran. Yang ditanggung seragamnya ada 110 TK/Paud, 148 SD/MI dan 68 SMP/MTs sekolah se kabupaten Bantaeng,” terangnya.

Diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin menjanjikan tiga program unggulan. Yakni berupa bantuan modal usaha produktif berbasis dusun dan RW, jaminan ketersediaan pupuk dan asuransi pertanian, serta gratis perlengkapan sekolah setiap tahun ajaran baru.

(Erwin)

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!