DAERAH

Resmi Dilantik, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo Minta Danny-Fatma Jaga Aset Kota Makassar

Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo saat diwawancari wartawan usai Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kota MAKASSAR, Ju'mat (26/2/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.IDSetelah Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) resmi dilantik sebagai Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2021-2024, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta kepada Danny – Fatma untuk menjaga aset Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo, usai Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kota Makassar, Jumat (26/2/2021).

“Itu juga program wali Kota Makassar, bagaimana aset pemerintah kota bisa dilindungi, bisa dijaga,” ucap Rudianto.

Dirinya menjelaskan bahwa, sesuai dengan peraturan pemerintah, setiap pengalihan aset dari Pemerintah Kota (Pemkot) ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) harus melalui persetujuan DPRD.

“Semua yang namanya aset itu setiap ada pengalihan apa dan segala macamnya, ya harus persetujuan dari DPRD, misalkan kalau provinsi mau ambil ya persetujuan DPR dulu kalau ada jalan mau di serahkan ke provinsi harus persetujuan DPR, disitu ada aset tanah dan bangunan. Menurut peraturan pemerintah itu harus persetujuan DPR,” jelasnya.

Maka dari itu, pihaknya berharap kepada Danny – Fatma (Adama) untuk melindungi aset Kota Makassar.

Tentulah wali kota harus menjaga aset-aset kita di Kota Makassar dan bukan rahasia lagi memang banyak tanda kutip kontroversi pertanyaan terkait aset itu, kemarin di DPRD sudah ada pansus juga itu,” harapnya.

Sebelumnya, berhembus kabar selama kepemimpinan PJ Walikota di Makassar. Pemerintah Kota Makassar akan menyerahkan aset kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com