DAERAH

Rusli Habibie Lantik Dua Srikandi di Provinsi Gorontalo

Prosesi pelantikan kepala daerah di provinsi gorontalo, Jumat (26/2/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Gubernur Rusli Habibie bergembira saat melantik tiga pasangan bupati dan wakil bupati di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Gorontalo, Jumat, (26/02/2021).

Kegembiraan tersebut dilatarbelakangi kehadiran dua orang perempuan hebat yang terpilih mendampingi Bupati Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Bone Bolango.

Suharsi Igirisa dan Merlan Uloli menjadi srikandi terbaik pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Gubernur Gorontalo menyebutkan, dua srikandi ini menjadi pemimpin perempuan pertama di Provinsi Gorontalo.

“Kita patut bergembira bahwa pada pilkada tahun 2020 telah lahir dua srikandi menjadi pemimpin pertama di Gorontalo, yaitu Ibu DR. Merlan Uloli dan Ibu Hj. Suharsi Igirisa,” kata Rusli Habibie, dalam sambutannya.

Dirinya berharap ke depan nantinya akan lahir srikandi-srikandi hebat yang dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Provinsi Gorontalo.

“Semoga ke depan nanti akan lahir Suharsi Igirisa dan Merlan Uloli lainnya, yang dapat berperan dan berpartisipasi dalam pembangunan dan kemajuan Provinsi Gorontalo,” harapnya.

Seperti diketahui, DR. Merlan Uloli terpilih sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango mendampingi Bupati Hamim Pou, sementara Suharsi Igirisa mendampingi Saipul Mbuinga untuk memimpin Kabupaten Pohuwato.

Pelantikan ketiga pasangan Bupati dan Wakil Bupati tersebut dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan Covid-19 yang menjadi syarat utama proses pelantikan sebagaimana anjuran dari pemerintah pusat.

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com