DAERAH

Siapa Layak jadi Sekprov Sulsel ?, Guru Besar Unhas : Jika Objektif dan Fair Pasti Jufri Rahman

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah (NA) telah mengirim tiga nama yang diusul ke pusat calon Sekprov Sulsel, masing-masing diambil berdasarkan hasil seleksi lelang terbuka.

Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman dengan perolehan akumulasi nilai 85.99, Direkrut Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI, Abdul Hayat Gani, nilai 81.77 danMuhammad Baharuddin Zubahrum Tjenreng (81,50).

Menurut Guru Besar Unhas Prof Dr Armin Arsyad, ketiga calon Sekprov tersebut berdasarkan nilai akumulasi tes dari Panitia Seleksi (Pansel) adalah yang terbaik.

Dia mengatakan, dari tiga nama ini, semua memiliki pengalaman dan kelebihan masing-masing. 

“Namun kalau mau objektif berdasarkan nilai, ya jawabannya Pak Gubernur pilih yang fair, Pak Jufri Rahman,” ujar Armin Arsyad, Sabtu (26/1/2019) di Makassar.

Baca juga :  Sosialisasi Permendagri No 33 Tahun 2019, Sekprov Sulsel Ingatkan APBD 2020 Harus Disusun Sesuai Kebutuhan

Armin memberikan penilaian tersendiri dari tiga calon sekprov tersebut. 

Menurutnya, Jufri Rahman selain memiliki nilai paling tinggi assessment-nya, juga memiliki pengalaman di birokrasi yang mumpuni.

Beberapa kali menjabat eselon II dalam lingkup Pemprov Sulsel. Setiap OPD yang dipimpinnya berhasil dengan baik. Kepala Biro Humas, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badan Diklat Sulsel), Kepala Dinas Pariwisata dan terakhir Kepala Bappeda Sulsel.

Jufri Rahman menjadi salah satu pejabat langka di Pemprov Sulsel. Maklum, dua kali dipercaya menjadi pelaksana tugas kepala daerah, masing masing; Plt Bupati Toraja dan Bupati Sinjai. Dan selama proses pilkada berlangsung di dua daerah tersebut, Jufri membuktikan kepemimpinannya yang mampu membawa daerah aman dan damai hingga selesai pesta demokrasi.

Baca juga :  Sekda Sulsel Sebut Pokemon Go Ganggu Kinerja PNS

“Kemampuan manajerialnya dan kemampuan personal seorang Jufri yang baik membuat hampir semua gubernur Sulsel memakainya selama dua dekade terakhir ini,” ujar Armin Arsyad.

Tribuntimur

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!