DAERAH

Sukseskan Makassar Recover, Pemkot Gelar Rakor dengan IDI

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Dalam rangka mensukseskan program Makassar Recover, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, di ruang Sipakalebbi, Rabu, (24/3/2021).

Dalam rakor tersebut Danny mengatakan bahwa perioritas utama pemkot Makassar adalah bagaimana menekan dan mencegah virus Corona dengan menggunakan sistim digital Smart City.

“Saya dan ibu Fatma Insya Allah kami bahu membahu melakukan yang terbaik. Utamanya dalam menangani Covid 19 di Makassar. Bahkan semua sistim dan anggaran kami mulai siapkan. Intinya kami berharap masukan dan dukungan dari IDI demi menekan penyebaran corona, “kata Danny.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Makassar membuat program Makassar Recover yang bertujuan mencegah penyebaran Covid 19 di Kota Makassar.
Danny berharap program tersebut harus berkualitas dan melibatkan banyak pihak yang berkompeten seperi IDI dan Nakes.

Baca juga :  Miris, Janda Tua yang Hidup Sebatang Kara di Makassar Mengaku tak Pernah Dapat Bantuan dari Pemerintah

“Karena ini demi kesehatan dan keselamatan masyarakat, jadi saya harap program Makassar Recover berkualitas. “sambungnya.

Pada kesempatan itu ia juga memaparkan dalam rakor bahwa para Master Covid di setiap kecamatan bisa mendapat pengarahan dari pihak IDI dalam menjalankan program Makassar Recover kedepan.

“Jadi kami harap teman IDI memberikan pengarahan kepada master dan tim detektor, misalnya teman IDI bikin vidio untuk buat tutorial terkait protocol kesehatan yang menyangkut vaksinasi dan semua hal berkaitan dengan Makassar Recover. Insya Allah Makassar segera jalan dan akan simulasi pada 5 april, “jelas Danny.

Senada Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menyampaikan terimah kasih atas dukungan semua pihak, termasuk IDI dalam rangka mensukseskan program Makassar Recover.

Baca juga :  Pemda Cianjur Cetak Puluhan Hektare Areal Sawah Baru

“Kami ucapakan terimah kasih atas kerjasama rekan-rekan IDI dan semua pihak yang berperan dalam mensukseskan Makassar Recover. “ucap Fatma.

Dia berharap program Makassar Recover berjalan dengan baik dan sukses sesuai target.

“Target kita di program Makassar Recover tentu harus sukses. Jadi kami perlu dukungan semua pihak. “harapnya.

Sementara itu, Humas IDI Makassar, Wahyudi Muchsin, mengatakan sangat mengapresiasi inovasi pemerintah kota yang akan berkolaborasi dengan IDI untuk menangani Covid-19 di Kota Makassar.

Dia mengaku pihak IDI Makassar juga telah melakukan rapat koordinasi terkait bagaimana membantu pemkot mensukseskan program Makassar Recover.

“Kami sudah melakukan rapat dengan anggota IDI pak Wali, dan kami bahas semua tentang bagaimana IDI mendukung program Makassar Recover kedepan. “jelas Wahyudi.

Baca juga :  Masyarakat Manado Diimbau Waspadai Maraknya Peredaran Uang Palsu

Namun, Ia beraharap sebelum dimulainya simulasi program Makassar Recover pada 5 April mendatang, pihak IDI dan Pemkot harus lebih mempermantap koordinasi terkait apa saja yang akan dilakukan nantinya.

“Prinsipnya kami ingin mendukung program Makassar Recover dengan standar yang ditentukan oleh IDI. Dan harus kita permantap apa saja yang akan dilakukan kedepan. “pungkasnya.

Usai rapat kordinasi, Danny Pomanto mengajak para perwakilan IDI untuk melihat sistim War Room di lantai 10 Balaikota Makassar.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com