DAERAH

Terkait Pemberian Gelar Adat ke Bupati Bone Bolango Hamim, Frengki: Sebaiknya Dikaji Ulang

ARUSPOLITIK.COM – Pemberian Gelar adat kepada Bupati Bonebolango, Hamim Pou, dinilai kontroversi dari kalangan aktivis muda.

Sekretaris Gerakan Pemuda Islam Indonesia GPII, Kabupaten Bonebolango, Frengki Max Kadir, menjelaskan pemberian gelar adat kepada orang merupakan hal yang wajar, namun mesti dipertimbangkan.

“Prinsipnya pemberian gelar adat kepada kepala daerah selaku khalifah di Goronralo itu sah-sah saja, apalagi hal itu merupakan kewenangan preoregatif para pemangku adat di Gorontalo, dan sebagai warga Bone Bolango sayapun merasa sangat bangga, namun yang menarik untuk kami berikan masukan adalah bahwa hamim pou saat ini tengah terlibat dalam sebuah perkara dugaan tindak pidana korupsi dan sudah menjadi konsumsi publik Gorontalo, bagaimana jika pada akhirnya pengadilan sampai pada tingkat kasasi memutuskan bahwa benar jika bupati Bonebol terlibat dalam perkara hukum tersebut? apakah tidak akan berpengaruh terhadap kesakralan gelar adat tersebut?,” ungkap frengki.

Baca juga :  Pemko Solo Nonaktifkan Status Kependudukan 4 ribu Warga Solo
Advertisement

Terakhir frengki menyampaikan bahwa pada akhirnya kami sebagai rakyat biasa hanya bisa memberikan masukan agar paling tidak pemberian gelar adat tersebut dapat dicabut kembali sampai dengan perkara hukum selesai.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com