DAERAH

Tiba di Palu, ini yang Dilakukan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo di Palu, Sulawesi Tengah (Foto: Setkab.go.id)

PALU, EDUNEWS.ID-Presiden Joko Widodo kembali meninjau penanganan dampak gempa dan tsunami Palu-Donggala, Sulawesi Tengah Rabu (2/10). Jokowi tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri pukul 10.25 WITA.

Sebelum meninjau lokasi yang terdampak gempa dan tsunami Palu-Donggala, Jokowi lebih dahulu meninjau pasien korban gempa yang dirawat di posko kesehatan wilayah bandara. Para pasien tersebut merupakan pasien yang akan dirujuk dan rencananya akan segera diberangkatkan ke Makassar untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

Jokowi yang didampingi jajaran para menteri itu pun sempat berbincang dan menyalami pasien satu per satu. “Ibu tenang, kita selesaikan satu-satu, semua yang perlu perawatan segera kita rujuk ke Makassar,” ujar Jokowi di sela-sela perbincangannya dengan para pasien.

Para pasien tersebut saat ini tengah menunggu keberangkatan pesawat yang akan menuju Makassar hari ini. Setelah dari bandara, Presiden akan langsung meninjau sejumlah daerah terdampak bencana. Mulai dari Kelurahan Petobo, Rumah Sakit Wirabuana, hingga Hotel Roa-Roa.

Selain itu, Presiden juga akan mengunjungi sejumlah hunian terdampak bencana dan juga lokasi pengungsian yang ada di Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Sejumlah Menteri Kabinet Kerja turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Tengah, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Menteri Sosial Agus Gumiwang, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

 

Republika

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!