DAERAH

Tim Medis Unhas Operasi Kemanusian di NTT

Universitas Hasanuddin melalui Tim Bantuan Medis (TBM) Calcaneus Fakultas Kedokteran terlibat dalam aksi kemanusian untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda warga Nusa Tenggara Timur. Tim telah berada di lokasi sejak Rabu (07/04/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Universitas Hasanuddin melalui Tim Bantuan Medis (TBM) Calcaneus Fakultas Kedokteran terlibat dalam aksi kemanusian untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda warga Nusa Tenggara Timur. Tim telah berada di lokasi sejak Rabu (07/04/2021).

Dalam keterangannya pada Sabtu (10/04), ketua TBM Calcaneus FK Unhas, Sahrul Fajar Perdana menjelaskan sejak musibah terjadi, TBM Calcaneus yang bergerak di bidang kegawatdaruratan medis kembali bergerak cepat menurunkan bantuan tim medis untuk membantu proses evakuasi dan memberikan bantuan pelayanan kesehatan pada setiap posko pengungsian.

“Tim medis TBM bahkan sampai medan bencana hingga harus mendaki dan menyusuri ke rumah warga. Banyak lokasi yang menjadi titik dan dampak bencana NTB dan NTT, mulai dari Ende, Sikka, Flores timur, Pulau Adonara hingga Sumba Timur dan Pulau Sabu Raijua. Para korban bencana masih membutuhkan banyak bantuan terutama obat-obatan, alat dan pelayanan kesehatan. Masih banyak daerah yang warganya masih bertahan di lokasi bencana,” jelas Sahrul.

TBM Unhas juga membuka donasi terbuka kepada masyarakat. Sahrul menuturkan saat ini bantuan operasional seperti obat-obatan yang dimiliki sudah semakin menipis. Donasi yang diterima belum mencukupi pemenuhan pelayanan kesehatan secara optimal.

Olehnya itu, Sahrul mengajak masyarakat yang ingin membantu dapat mengirimkan donasi melalui nomor rekening Bank Mandiri 152-00-8882999-5 atas nama TBM Calcaneus FK Unhas.

“Di lokasi bencana kami ada 1 tim yang terdiri dari 5 orang. Karena keterbatasan biaya operasional, bantuan lanjutan belum dapat kami lakukan. Kami sangat berharap masyarakat dapat terlibat aktif untuk mendukung kami dalam bentuk apapun, terutama obat obatan,” ungkap Sahrul.(*/mir)

 

Baca Juga :   Emak-emak di Pasar Bone Curi Dompet Pembeli
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com