DAERAH

Tingkatkan Kinerja, BKKBN Provinsi Gorontalo Gelar Rakerda

GORONTALO, EDUNEWS.ID – BKKBN Provinsi Gorontalo gelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA), Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (Banggakencana) tingkat Provinsi Gorontalo yang di hadiri langsung oleh Kepala Biro Hukum Organisasi dan Humas BKKBN RI. Kamis (27/02/2020) bertempat di Ballroom Maqna Hotel Gorontalo.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tanggal 10 s.d 14 Februari 2020 dengan mengusung tema “Banggakencana Dalam Era Milenial Untuk Indonesia Maju, Sejahtera Dan Berkeadilan”.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo Drs. Muhammad Edi Muin, M.Si menjelaskan dalam sambutannya mengatakan hal ini merupakan komitmennya sebagai perwakilan BKKBN Pusat di daerah untuk meningkatkan semangat baru dan menunjukan kinerja yang maksimal dalam mendukung visi misi Presiden RI.

Baca juga :  BUMN Kepelabuhanan Diminta Integrasikan Intermoda By System

Dirinya juga menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan survei kinerja Akuntabilitas Program (SKAP) tahun 2019 Provinsi Gorontalo masuk peringkat 8 se Indonesia.

“Dengan penyusunan Grand Desain Pengendalian Kuantitas Penduduk (GDPK) seluruh Kabupaten/Kota hasil evaluasinya telah mencapai 100%, sehingga harapan kita, semoga GDPK tersebut dapat di jadikan salah satu acuan dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah.” Terang Kepala Perwakilan BKKBN Drs. Muhammad Edi Muin.

Di balik itu, ada hal yang menarik terkait dengan hasil kajian tentang analisa dampak kependudukan menunjukan tingginya angka perceraian di Provinsi Gorontalo.

“Sepanjang tahun 2019 angka perceraian mencapai 2096 dan di dominasi oleh gugatan cerai yang di ajukan oleh istri terhadap suami” Lanjutnya.

Baca juga :  Konflik Unismuh, Ketum UKM: Polisi Tidak Ada yang Siap jadi Penyidik

Menangani isu tersebut, Drs. Muhammad Edi Muin mengungkapkan di hadapan Kepala Biro Hukum Organisasi dan Humas Bkkbn RI Komari, SH, MH. BKKBN telah melakukan langkah-langkah dengan melakukan kerja sama dengan pihak terkait untuk mecari solusi dalam menangani isu kependudukan tersebut.

Di akhir sambutanya Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo menambahkan bahwa tujuan pelaksanaan Rakerda ini, di harapkan berkesinambungan komitmen dan peran serta mitra yang selama ini telah terjalin dengan baik dalam hal akses kualitas penyelenggara Program Banggakencana di Provinsi Gorontalo.

Selanjutnya sambutan oleh Kepala Biro Hukum Organisasi dan Humas BKKBN RI yang mewakili Kepala BKKBN RI.

Komari mengungkapkan dirinya bangga atas kerja sama yang telah di bangun oleh BKKBN Provinsi Gorontalo. Tak hanya itu dirinya juga berharap

Baca juga :  Barter Proyek dengan Rumah Mewah di Majene, Pengamat: Hal Biasa Terjadi

“Sinergi Program seperti ini harus di implementasikan.” Ujar Komari

Kepala Biro Hukum Organisasi dan Humas BKKBN RI Menuturkan bahwa pelayanan Keluarga Berencana itu harus secara merata, mulai dari tingkat perkotaan hingga sampai pelosok agar tidak sekedar di sampaikan akan tetapi harus di pastikan.

Mewakili Gubernur Gorontalo, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Dr. Ir. H. Darda Daraba, M.Si membuka kegiatan secara simbolis dengan memukul gong yang sebelumnya dirinya menyampaikan,

“saya sangat mengapresiasi sekaligus bangga atas kinerja BKKBN dalam mencapai Program-program Keluarga Berencana.” Tutupnya.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!