DAERAH

Tinjau Ruas Jalan di Toraja, Wagub Sulsel : Wujud Pemerataan Pembangunan dan Berkeadilan

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau progres pembangunan ruas jalan di Toraja.

TORAJA, EDUNEWS.ID – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau progres pembangunan ruas jalan di Toraja. Di tengah tengah terik matahari Selasa (1/12/2020) siang, Andi Sudirman mengecek progres pengerjaan jalan itu.

Ada dua progres pembangunan jalan yang ditinjau oleh pria yang akrab disapa Wagub Andalan. Yakni Pembangunan jalan Rantepao – Sa’dan – Batusitanduk Kabupaten Luwu; dan ruas jalan Passobbo – Matangli – Masuppu.

Pembangunan ruas jalan ini dari APBD Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

Ruas jalan Rantepao – Sa’dan – Batusitanduk menghubungkan Toraja dengan Kabupaten Luwu. Sementara pembangunan jalan dengan pengaspalan Passobbo – Matangli – Masuppu menghubungkan batas Kabupaten Tana Toraja dengan Kabupaten Pinrang sudah memasuki progres pengerjaan TA 2020 sekitar 30%.

Baca juga :  Pemerintah Masih Awasi Kesehatan Masyarakat Asmat

Wagub Sulsel mengingatkan, agar dalam proses pembangunan itu tetap memperhatikan dengan mempekerjakan masyarakat sekitar.

“Ruas jalan Passobbo – Matangli – Masuppu ini adalah jalan pintas Pinrang menuju Tana Toraja dari arah Rembon sekaligus sebagai akses mendekatkan dua wilayah terisolir di Kecamatan Simbuang dan Mappak,” ungkap Andi Sudirman.

Advertisement

Menurutnya, pembangunan ini sebagai wujud penerapan Sila Ke-5 pada Pancasila, “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”.

Dikepemimpinan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, memiliki program prioritas, salah satunya untuk infrastruktur khususnya diwilayah terisolir. Selain ruas jalan itu, Pemprov Sulsel pun memberikan perhatian dengan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Toraja. Beberapa diantaranya Pembangunan jalan Bua di Luwu ke Kete Kesu, Rantepao Toraja Utara.

“Kebutuhan membangun harus menghilangkan kepentingan politik. Pilihan yang berdasarkan hati nurani yang harus di utamakan,” pungkasnya.

“Ruas jalan Kami bangun bertahap sebagai wujud pemerataan pembangunan dan berkeadilan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Lembang Leppang, Ferdy berharap dengan pengaspalan ruas jalan Passobbo – Matangli – Masuppu bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

“Memudahkan (akses) transportasi terbuka untuk masyarakat terisolir. Kami sangat senang dan bangga, karena bermanfaat,” ungkapnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com