DAERAH

Wali Kota Makassar Apresiasi Bedah Buku Jokowi Wujudkan Mimpi Indonesia

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, EDUNEWS.ID- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas terbitnya buku “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia”.

Danny sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto menuturkan, buku yang dirilis pada Maret 2021 lalu dan memuat kisah dan gagasan Presiden RI Joko Widodo tersebut, menggambarkan mimpi Jokowi dalam membangun Indonesia selama kepemimpinannya.

“Buku ini melukiskan bagaimana mimpi pak Jokowi tentang Indonesia,” kata Danny saat ditemui di rumah pribadinya, Sabtu,(24/4/2021).

Danny saat memberikan testimoni akan dibedahnya buku Jokowi Membangun Mimpi Indonesia di Kota Makassar menuturkan, merupakaan kebanggaan bagi Makassar atas dibedahnya buku tersebut. Ia berharap, dengan dibedahnya buku tersebut memberikan manfaat bagi Indonesia, terkhusus warga kota Makassar.

Baca juga :  Pemda Purwakarta Asuransikan 2.400 Guru Honorer

“Terkhusus lagi bagi generasi muda. Karena belajar dari buku ini, kita belajar tentang Indonesia, belajar tentang mimpi pak Jokowi untuk Indonesia,” tutur Danny.

Buku ini sendiri akan dibedah di kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu 02 Mei 2021 bertempat di Cafe Ide, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Pelaksana kegiatan Rizal Pauzi mengatakan, dibedahnya buku karya Darmawan Prasodjo, Wakil Direktur Utama PLN yang juga pernah menjabat sebagai Deputi I Kepala Staf Presiden (KSP) ini sebagai bentuk komitmen gerakan kepemudaan dalam melakukan pengkajian terhadap kebijakan publik.

“kami dari Polinet tertarik untuk mengadakan bedah buku ini sebagai bagian dari komitmen kami dalam melakukan pengkajian terhadap kebijakan publik. termasuk didalamnya kinerja dan capaian Presiden Jokowi,” kata Rizal Pauzi, Direktur Public Policy Network (Polinet) di Makassar, Jumat (30/4/2021).

Baca juga :  Bupati Kendal Cekcok dengan Warga Soal Jalan Tol

Sekretaris KNPI ini menuturkan, kegiatan bedah buku yang memuat gagasan presiden Jokowi dalam membangun indonesia ini selain sebagai bentuk upaya menghadirkan forum ilmiah, juga berangkat dari keprihatinan akan perdebatan kurang produktif di media sosial.

“Kita ingin bagaimana menghadirkan forum sehat yang ilmiah dalam membincang kinerja pemimpin kita. hal ini sebagai respon atas perdebatan kurang sehat buzzer dimedia sosial. dengan membedah buku ini, kita ingin mengulas lebih jauh capaian-capaian presiden yang tertulis dalam buku ini,” ujar alumni Magister Unhas ini.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), bedah buku ini menghadrikan beberapa narasumber diantaranya, Hadisaputra (Akademisi Unismuh Makassar), Andi Nabila (Politisi/Bendahara PDIP Makassar), Hasanuddin (Politisi PPP/Ketua KNPI Daerah), dan Rizal Pauzi (Direktur Polinet).

Baca juga :  Pilwalkot Makassar, Alumni Universitas Bosowa Bentuk Tim Dukung Petahana

“Bedah buku yang dirangkaikan buka puasa bersama ini menghadirkan aktivits organisasi lintas gerakan seperti HMI, IMM, organ intra dan ekstra kampus serta penggiat krbijakan publik” jelas tenaga pengajar Unhas ini.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com