DAERAH

Warga Kampung Manuk Gunung Kidul ‘Rame-rame’ Jadi Relawan ‘Kawan Yoga

Ratusan Warga berkumpul di Kampung Manuk, melangsungkan deklarasi dukungan kepada Bryan Yoga Kusuma sebagai Caleg RI, Senin (11/2/2019)

 

GUNUNGKIDUL, EDUNEWS.ID– Ratusan warga dari Kampung Manuk, Kelurahan Salam, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul berkumpul dan melangsungkan silaturrahmi bersama calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Dapil DI Yogyakarta, Bryan Yoga Kusuma, Selasa (11/2/2019) malam. 

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh tim relawan ‘kawan yoga’ dan beberapa caleg DPRD dari Partai Hanura, Yoga, sapaan akrab Bryan Yoga Kusuma menyampaikan arahan sekaligus mendengarkan masukan dari warga kampung gunung Manuk. 

Dalam kesempatan tersebut, Yoga yang merupakan caleg nomor urut 1 dari partai Hanura juga memperkenalkan  Program Yoga Foundation, lembaga yang nantinya akan menaungi seluruh simpatisan dan konstituen Bryan Yoga Kusuma.  

Lulusan kampus universitas ternama di Australia dan Inggris ini juga banyak membagi cerita dan kisahnya saat berada di luar negeri, yang akhirnya membuat dirinya memutuskan untuk kembali ke Indonesia untuk membangun negeri terutama kampung halamannya, Yogyakarta. 

“Saya pulang kampung, ingin mensejahterahkan, mendedikasikan hati, jiwa, fikiran dan badan saya untuk negara dan kampung halaman saya,” papar Yoga disambut riuh para pendukung dan relawannya. 

Salah satu program unggulan dari Yoga Foundation yaitu memberikan beasiswa kepada para pelajar yang kurang mampu secara ekonomi. 

“Melalui yoga foundation, kami akan menyediakan beasiswa bagi anak bapak ibu, apalagi yogyakarta terkenal sebagai kota pelajar. Sehingga perhatian saya terhadap pendidikan adalah salah satu yang utama,” kata Yoga.

Baca,   Didukung Berbagai Komunitas, Caleg DPR RI Rahmansyah Optimis Menang

Sementara itu, Yahuda Patuh Karyono Budi, Caleg DPRD Kabupaten Gunung Kidul Dapil 2 (Patuk, Gedang Sari, Nglipar, Ngawen) juga menyampaikan harapan dan dukungannya kepada Bryan Yoga Kusuma untuk maju ke DPR Pusat. 

“ Disini hadir kelompok seni, kelompok tani, karang taruna dari berbagai desa. 

Mari bersama-sama membangun, bangkit bersama. Meminta dan mohon dukungan, untuk bersama sama bekerja, berusaha dan bersatu untuk mendukung Yoga,” tutur Yahuda saat menyampaikan sambutan. 

Usai silaturrahmi, ratusan warga di daerah tersebut mendeklarasikan diri sebagai ‘kawan yoga’ yang nantinya akan berjuang bersama memenangkan Yoga pada Pileg 17 April mendatang.

“Kemenangan Yoga di daerah ini adalah harga mati,” pungkas Agus, salah satu warga yang hadir dalam sosialisasi tersebut. 

Facebook Comments
Baca,   Victor : Politik tanpa Mahar, Praktik Budaya Baru Partai NasDem

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!