EDUNEWS

4.500 Mahasiswa UMI Ikut Pesantren

PANGKEP, EDUNEWS.ID – Sebanyak 4.500 mahasiswa baru Universitas Muslim Indenesia (UMI) mengikuti pesantren gelombang pertama di Pesantren UMI Padanglampe, Kecamatan Marang, Pangkep, Minggu (6/8/2017).
“Perlu ananda tau, UMI merupakan perguruan tinggi terbesar yang masuk 10 besar di tingkat nasional. Di Indonesia Timur, UMI merupakan perguruan tinggi swasta nomor satu. Bersyukurlah ananda semua masuk di UMI. Secara pandangan agama, UMI jauh lebih berkualitas dari perguruan tinggi manapun di Indonesia Timur,” kata Rektor UMI, Masrurah Mokhtar, dikutip dari rakyatku.com, Ahad (6/8/2017)

Menurutnya, UMI saat ini menjadi pilihan utama calon mahasiswa. Hal itu bisa dilihat dari pendaftaran yang begitu antusias. Saking banyaknya, target penerimaan mahasiswa yang hanya 4.000 harus ditambah menjadi 4.500 mahasiswa.

Baca juga :  Mendikbud : Penghapusan NISN Masih Dipertimbangkan

“Ada sedikit peningkatan jumlah, rupanya masih sulit sekali kita menerima jumlah yang ditargetkan, dari 4.000, namun yang lulus ada sekitar 4500. Nilai mereka sama, jadi tetap kita terima,” ujar Masrurah.

“Tentu saja kita akan menambah fasilitas, sarana dan prasarana. Salah satunya kita akan seimbangkan jumlah mahasiswa dengan jumlah pengajar,” tambah Masrurah.

Sementara Wakil Rektor III, Achmad Gani mengatakan, ada sekitar 468 mahasiswa Teknologi Industri, dan 250 mahasiswa Farmasi yang hari ini mengikuti pekan pesantren gelombang pertama.

“Dengan pesantren ini saya berharap anak-anakku bisa mengenal lebih dekat pendidikan karakter dan pendidikan rohani. Dibangunkan mulai jam 3 subuh untuk bersama-sama berzikir, salat tahajud dan salat duha. Siapkan mental dan fisik, untuk mengikuti semua tahapan dan materi,” pungkasya.
Rakyatku | EDUNEWS

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com