EDUNEWS

6 bulan Sertifikasi Guru di Sulsel belum Dibayar, Kadisdik : Wajib Dicairkan Hari ini

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo

 
MAKASSAR, EDUNEWS.ID– Hingga kini, sudah enam bulan lamanya pembayaran sertifikasi guru di Sulawesi Selatan tak kunjung dibayarakan.

Menyikapi persoalan ini, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo pun menggelar rapat mendadak di rumah jabatannya Jl Lanto Dg. Pasewang No. 1 Makassar, Rabu (22/6/ 2017).

Rapat itu membahas pembayaran sertifikasi guru. Rapat ini dihadiri langsung Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel Syahruddin Alrif.

Sementara Irman didampingi Kabid Pembinaan SMA M Basri dan Kabid Pembinaan SMK Muh Ruslim.

Pertemuan ini dilakukan untuk mendesak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan segera mencairkan dana sertifikasi guru di Sulsel yang jumlahnya 11.623 (guru dan pengawas yang sudah tersertifikasi).

Dari total 16.000-an guru, 72 persen guru tersertifikasi dan 3.000 belum tersertifikasi.
“Kami mendesak Pemprov segera membayarkan haknya para guru yang sudah 6 bulan tidak dibayarkan. Itu sudah kelewatan. Dan kami mendesak pencairannya harus besok (Kamis, 22 Juni 2017, hari ini),” kata None usai pertemuan, seperti dilansir dari tribuntimur.

Baca juga :  Mulai dari Distribusi Hingga Data yang Tidak Valid Masih Jadi Masalah Guru Saat ini

None berang mengetahui sertifikasi dan pakasi guru belum juga ditransfer ke rekening masing-masing guru hingga pukul 17.00 wita Rabu kemarin.

Pasalnya, semua mekanisme yang diminta oleh pihak-pihak berwenang memproses pencairan telah dipenuhi oleh Disdik Sulsel.

Sementara itu, Syahruddin, Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, juga mengaku kaget dan prihatin karena sertifikasi dan pakasi guru tersebut ternyata belum dibayarkan hingga H-3 Lebaran.

“Selain karena mau Lebaran, yah tentu juga seharusnya sudah dibayarkan karena ini sudah triwulan kedua,” kata Syahruddin.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com