EDUNEWS

Anang Minta Pemerintah Jadikan Sekolah Olahraga Sebagai Wadah Pembinaan Atlet

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah meminta kepada Pemerintah untuk lebih serius mengarahkan olahraga Indonesia ke ranah industri yang dapat memberi nilai manfaat kepada seluruh stakeholder.

“Karena bila dikelola secara profesional, industri olahraga di berbagai cabang olahraga dapat menjadi tulang punggung bagi olahraga di Indonesia, tentunya diharapkan dapat memberi manfaat bagi para olahragawan,” ujar politisi PAN di sela – sela kunjungan kerja di Surabaya, Jum’at (9/9/2016).

Di Hari Olahraga Nasional (Haornas) tepat pada hari ini (9/9/2016), Anang juga menegaskan Haornas jangan hanya sebagai acara seremoni.

Namun seharusnya pemerintah menjadikan Haornas serius mengurus sekolah olahraga (SMANOR) sebagai wadah untuk pembibitan olahragawan ke depan. Melalui jalur pendidikan, Anang optimistis, langkah pembinaan terhadap dunia olahraga semakin berkesinambungan.

Baca juga :  Indonesia Mendidik Dukung Kehadiran Satgas Indonesia Pintar
Advertisement

“Kita tinggalkan manajemen sporadis, saat ini geraknya harus lebih sistematis, terukur dan memiliki target. Pemerintah harus serius mengurus SMA Olahraga, bukannya pemerintah saat sedang menguatkan pendidikan vokasi?” ujar Anang.

Dalam kunjungan kerjanya di Jawa Timur  Anang  berkesempatan mengunjungi SMAN Olahraga yang terletak di Sidoarjao. Menurut dia, kondisi SMAN Olahraga tersebut tampak kurang mendapat dukungan konkret dari pemerintah.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com